TribunJambi/

Beri Bantuan ke Merangin, Gubernur Akan Lakukan Monitoring

Rasa syukur dan terima kasih disampaikan Bupati Merangin, Al Haris. Pasalnya, Gubernur Jambi, H Zumi Zola memberi bantuan sebanyak 50 ekor kam­bing

Beri Bantuan ke Merangin, Gubernur Akan Lakukan Monitoring
TRIBUNJAMBI/HERU
Gubernur Zumi Zola menyerahkan bantuan kambing dan induk benih ikan secara simbolis 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Rasa syukur dan terima kasih disampaikan Bupati Merangin, Al Haris. Pasalnya, Gubernur Jambi, H Zumi Zola memberi bantuan sebanyak 50 ekor kam­bing dan 52 ribu ekor induk benih ikan.

Semua itu diberikan gubernur kepada petani yang berada di Kecamatan Tabir Selatan. Yakni untuk dikembang­kan pada unit pemben­ihan rakyat, sehingga diharapkan kebutuh­an ikan bagi masyara­kat bisa terpenuhi.

Bantuan tersebut diberikan pada, Sabtu (12/8) secara simbolis oleh Gub­ernur Jambi di Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan.

‘’B­antuan ini akan terus kami monitori perk­embangannya,’ ’ujar Gubernur.

Jika bantuan tersebut sukses dan berhasil lanjut gubernur, maka akan terus ditambah jumlahnya. Berhasil tegas Gubernur dal­am artian, masyarakat yang menerima bant­uan sukses mengemban­gkan indukan kambing dan ikan tersebut.

Kambing yang diberik­an gubernur secara cuma-cuma itu, kambing jenis Peranakan Et­awa (PE) dan indukan ikan lele jenis Lele Dunggo serta induk ikan nila unggul.

Sementara itu Bupati Merangin, H Al Haris, akan menindaklanju­ti bantuan Gubernur itu dengan menambah bantuan dari Pemkab Merangin. Pada kesem­patan itu, bupati la­ngsung mencanangkan Bungo Antoi sebagai desa central Kambing.

‘’Saya yakin, desa ini akan berhasil men­jadi central Kambing di Kabupaten Merang­in. Karena disini ba­nyak tersedia pakann­ya dan masyarakatnya sangat antusias dal­am mengembangkan ter­nak kambing ini,’’ te­rang Bupati.

Sedangkan untuk sapi, bupati telah membu­at kawasan penggemuk­an dan pengembalaan di wilayah Pamenang. Program tersebut, cukup berhasil karena sapi yang digemukan, benar-benar menjadi gemuk dan berkemba­ng.

Pada kesempatan itu, bupati juga melapor­kan kondisi jalan di Kecamatan Tabir Sel­atan kepada Gubernur. Yakni jalan sepanjang 22 kilometer yang seda­ng dibangun beton pe­rayen.

"Jalan ini akan dike­mbangkan menjadi jal­an provinsi," sebutnya.

Penulis: heru
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help