TribunJambi/
Home »

Bisnis

» Mikro

Bank di Jambi Sediakan Kredit Tanpa Agunan Hingga Rp 200 Juta, Untuk Mahasiswa 4 Kampus Ini

Keinginan untuk mendapat gelar master tak jarang harus dikubur atau terhenti di tengah jalan karena biaya. Penelusuran Tribun, ada dua solusinya

Bank di Jambi Sediakan Kredit Tanpa Agunan Hingga Rp 200 Juta, Untuk Mahasiswa 4 Kampus Ini
net

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI  - Menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi, seperti S2 dan S3 banyak diminati oleh warga Jambi, terutama di kalangan PNS.

Namun, sayang keinginan untuk mendapat gelar master tak jarang harus dikubur atau terhenti di tengah jalan karena terkendala biaya.

Mereka yang mengambil resiko untuk tetap berkuliah di jenjang master atau doktor harus siap dengan resiko berhenti di tengah jalan ketika pendanaan mandek.

Penelusuran Tribunjambi.com, ada dua bank di Jambi yang mengambil peluang ini, dengan menyediakan kredit pinjaman uang, yang bisa digunakan untuk beragam hal, termasuk untuk melanjutkan pendidikan.

PT Bank Mandiri (persero) membuat program Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang dikhususkan untuk pendidikan.

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Ary Widya Dela mengatakan, program ini sudah resmi di-launching oleh Mandiri sejak 13 Juni lalu. "Program ini khusus pendidikan, namanya KTA Pendidikan," kata Ary.

Menurut Ary, diluncurnya program KTA ini untuk membantu masyarakat memberikan solusi pendidikan. Anggota masyarakat tidak perlu menggunakan agunan untuk meminjam demi biaya pendidikan.

Syaratnya, lanjut Ary, calon nasabah cukup membawa surat keterangan pekerjaan, slip gaji bulanan, foto copy KTP, dan yang paling penting surat rekomendasi dari kampus, dimana yang bersangkutan sedang menuntut ilmu, ditandatangani pejabat kampus dan persyaratan lain.

"Mekanismenya ada dua, yang pertama karyawan swasta yang gajinya tidak melalui Bank Mandiri, dan kedua karyawan swasta gajinya ditransfer melalui Bank Mandiri," jelasnya.

Untuk karyawan yang gajinya ditransfer melalui Mandiri, karyawan tersebut bisa mendapatkan keuntungan kredit maksimal lima tahun, untuk karyawan yang tidak menerima gaji melalui Mandiri, maksimal pinjaman tiga tahun.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help