TribunJambi/

Terorisme

Kedua Kaki Abu Bakar Ba'asyir Bengkak

Abu Bakar Baasyir narapidana terorisme menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh pada Kamis (10/8/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

TRIBUNJAMBI.COM,JAKARTA - Abu Bakar Baasyir narapidana terorisme menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh pada Kamis (10/8/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Diketahui, Abu Bakar Ba'asyir yang berusia 80 tahun sejak dua tahun lalu (2015), mengalami pembengkakan di kedua kakinya.

"Untuk memastikan penyakit seperti apa yang sedang dialami Ustad Abu Bakar Ba'asyir, tim kesehatan MER-C dan tim pengacara muslim berinisiatif mengajukan surat untuk melakukan pemeriksaan lanjutan," kata dr.Joserizal, tim kesehatan MER-C.

Hal tersebut disampaikan oleh tim kesehatan Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C) bersama tim pengacara muslim pada konferensi pers di kantor pusat MER-C, Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

"Abu Bakar Ba'asyir berangkat dari lapas Gunung Sindur, Bogor, pada Rabu sore (8/8/2017), ditemani pengawalan dari petugas kepolisian, tim kesehatan MER-C, dan tim pengacara muslim (TPM), dan kembali ke lapas Gunung Sindur pada Jumat subuh (11/7/2017)," kata dr.Joserizal Jurnalis, tim kesehatan MER-C.

Joserizal mengungkapkan Abu Bakar Ba'asyir menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh pada (11/8/2017) selama 12 jam.
"Dari pukul 07.00 hingga 16.30 WIB di ruang kamar RS Harapan Kita. Pemeriksaan dilakukan melingkupi seluruh organ dalam, jantung, paru-paru, ginjal, hingga gigi," kata Joserizal.

Kondisi terakhir Abu Bakar Ba'asyir dinyatakan secara keseluruhan bagus dan tangguh.

"Kedua kaki Abu Bakar Ba'asyir yang bengkak terjadi karena pembuluh Vena tidak berfungsi baik, sehingga aliran darah yang seharusnya berjalan normal ke atas, ini kembali," ujar Joserizal.

Selain terdapat pembengkakan kaki, catatan kesehatan lain untuk Abu Bakar Ba'asyir adalah pembesaran katup jantung bilik kiri, hingga hernia yakni bagian organ dalam perut yang mendesak lambung dan membuat mual.

"Satu bulan lagi, Abu Bakar Ba'asyir bisa diharapkan untuk kontrol ke rumah sakit, untuk melihat perkembangan kedua kakinya," tambah Joserizal.

Selain itu, diharapkan Abu Bakar Ba'asyir juga bisa menjalani pemeriksaan kondisi psikis, emosi, persepsi, agar menghindari Dementia atau kepikunan.

Abu Bakar Ba'asyir telah menjalani masa tahanan selama 7 tahun.

Editor: suci
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help