TribunJambi/

Kecantikan

Jaga Kebersihan Kuas Make Up Anda, Jangan Sampai Menyesal!

Dilansir dari womantalk.com, Katie Wright, terpaksa dirawat di rumah sakit harus membayar ribuan dolar Amerika Serikat akibat lalai mencuci kuas rias

Jaga Kebersihan Kuas Make Up Anda, Jangan Sampai Menyesal!
Medical Daily
Wajah Katie Wright dalam waktu 48 jam setelah terkena infeksi 

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi Anda yang sering menggunakan makeup di setiap aktivitas, pasti Anda tidak asing lagi dengan benda yang satu ini, yaitu kuas.

Benda berbulu ini nyaris tak pernah absen dari rutinitas makeup. Karenanya, kebersihan kuas juga harus jadi prioritas dalam menjaga penampilan wajah kita.

Seperti rutin membersihkannya usai digunakan hingga mencucinya menggunakan air dan juga sabun pembersih khusus. Jika tidak, akan jadi bahaya bagi kulit wajah, seperti yang menimpa perempuan asal Austin, Texas ini.

Dilansir dari womantalk.com, Katie Wright, terpaksa dirawat di rumah sakit harus membayar ribuan dolar Amerika Serikat akibat lalai mencuci kuas riasnya.

Kejadian menyedihkan itu berawal ketika ia melihat ada sebuah benjolan kecil di dekat alis matanya yang dikira jerawat. Dengan penuh inisiatif, Katie pun mencoba memecahkan benjolan tersebut menggunakan jari tangannya.
Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

Ya, hanya dalam waktu satu jam setelah mencoba memecahkan jerawat itu, tiba-tiba saja mukanya membengkak.

"Rasanya seperti ada yang mau keluar dari dalam kulit saya," kata Wright, dikutip dari Medical Daily, seperti yang dilansir dari womantalk.com.

Ketika membengkak, wajahnya terasa panas dan berubah bentuk, dengan luka terbuka yang makin terasa sakit.
Saat itulah ia memutuskan untuk ke rumah sakit dan mengetahui bahwa dirinya terkena infeksi, bukan jerawat.

Dokter di rumah sakit mengatakan, Katie mengalami cellulitis, suatu bentuk infeksi yang menyerang jaringan sel tanpa ada sumber utama yang diserang. Artinya kerusakannya menyebar ke sel-sel jaringannya.

Saking menyebar sporadis, luka tersebut nyaris membuat Wright kehilangan penglihatan di salah satu matanya.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help