TribunJambi/

Tips Kesehatan

7 Hal yang Perlu Dilakukan pada Miss V Seusai Bercinta

Berpelukan, berciuman, dan berbicara seks pada pasangan dapat membuat ikatan hubungan menjadi lebih baik, apalagi setelah berhubungan seks.

7 Hal yang Perlu Dilakukan pada Miss V Seusai Bercinta
ist
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM – Berpelukan, berciuman, dan berbicara seks pada pasangan dapat membuat ikatan hubungan menjadi lebih baik, apalagi setelah berhubungan seks.

Namun,vagina pun perlu perhatian untuk pulih, meremajakan dan membuat wanita siap menghadapi tindakan selanjutnya.
Inilah yang perlu dilakukan oleh wanita agar vagina tetap sehat dan bahagia setelah berhubungan seks, seperti dilansir dari thehealthsite.

Menyeka tubuh hingga kering
Setelah suami-istri mencapai klimaks dan vagina menjadi saksi pembawa semua cinta, bersam adengan keringat dan sperma, maka sekalah hingga kering benar.
Gunakan handuk yang tidak beraroma dan kertas tisu bersih untuk melakukannya. Pastikan untuk mencuci handuk dan membuang kertas tisu setelah digunakan.

Bersihkan bagian vagina
Memang, vagina sebenarnya bisa membersihkan dirinya sendiri. Namun, jika Anda berlebihan membersihkannya, bisa menghambat keseimbangan pHa dan menyebabkan kekeringan vagina.
Bersihkan vagina dengan air hangat sedikit, untuk membantu menangkal timbulnya penyakit karena infeksi bakteri atau jamur atau lainnya.

Gunakan kamar kecil
Kebanyakan orang percaya bahwa kencing tepat setelah berhubungan seks dapat membantu menghindari infeksi salurn kemih, karena membersihkan bakteri pada vagina.
Ini adalah langkah yang bagus. Tapi jika tidak merasa ingin kencing tepat setelah berhubungan seks, ya tidak apa-apa. Gunakan kamar kecil saatmembutuhkannya.

Hidrasi diri
Ya, minumlah satu atau dua gelas air. Bagaimana ini bisa membantu vagina? Nah, setelah vagina melembabkan diri, pasti perlu cara yang sama untuk meremajakan seperti halnya bagian tubuh yang lain.

Makan makanan yang tepat
Yoghurt adalah makanan ringan terbaik yang bisa dimakan setelah berhubungan seks. Mengapa?
Karena itu adalah makanan yang mengandung bakteri baik, yang melengkapi tubuh, membantu mengembalikan keseimbangan pH vagina dan menawarkan perlindungan dari infeksi jamur pada vagina.

Memakai pakaian yang tepat
Gunakan celana dalam satin sebelum berhubungan seks. Tapi setelah itu gunakan celana katun sederhana atau piyama longgar untuk menjaga agar tidak terjadi infeksi dan membiarkan vagina bernapas saat Anda tidur.

Mandi hangat
Seperti halnya meremajakan indera setelah berhubungan seks, sama pula untuk vagina. Tambahkan garam mandi ke bak mandi hangat dan akan membuatnya menjadi pengalaman yang luar biasa.

Hmmm…. Anda mau mencobanya?

Editor: suci
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help