TribunJambi/
Home »

Video

VIDEO

VIDEO: Detik-detik Penyelamatan Bayi Tertimbun Tanah. Netizen Gemas Lambatnya Penanganan

Video penyelamatan bayi diduga dibuang ke dalam selokan yang dalam keadaan kering. Bayi itu dibungkus kain kumal, kemudian

VIDEO: Detik-detik Penyelamatan Bayi Tertimbun Tanah. Netizen Gemas Lambatnya Penanganan
facebook

TRIBUNJAMBI.COM - Video penyelamatan bayi diduga dibuang ke dalam selokan yang dalam keadaan kering viral di dunia maya. Bayi itu dibungkus kain kumal, kemudian ditutupi pasir dan kayu-kayu kering di atasnya.

Beberapa pemuda mencoba membuka bongkahan pasir dan terkejut mendapati ada kaki bayi dibarengi tangisannya. Ucapan 'Astaghfirullah Alhazhim' pun tercuat nyaring, mereka mengucapkan berulang kali setelah mengetahui ada bayi yang disana.

Salah seorang menyuruh agar dibuka kain penutupnya, supaya ia bisa bernafas. Kemudian menyuruh untuk diangkat, yang diikuti oleh salah seorang pemuda.

Sosok bayi itu secara lengkap terlihat setelah kain pembungkusnya dibuka sempurna. Matanya masih tertutup, terdapat pasir di wajahnya. Mereka kemudian membersihkan wajah bayi tersebut dengan mengusapkan tangan dan meniup debu yang menempel.

Tidak diketahui di mana video tersebut direkam, karena pengunggah Abi Rantoe di akun FB- nya sama sekali tidak memberikan penjelasan. Hanya emoticon menangis di statusnya. Namun suara-suara dalam video tersebut lebih banyak menggunakan bahasa salah satu daerah di Indonesia.

Video berdurasi 8 menit 8 detik itu tak urung membuat gemas netizen, karena sempat beberapa kali bayi tersebut diam dan tak bergerak. Di atas menit kelima baru ada penanganan lebih baik dengan dibentangkannya kain batik yang lebih bersih dan sang bayi dipindahkan, dan dibungkus.

Tidak lama kemudian seorang perempuan berbaju biru menggendongnya, namun sempat terjadi perdebatan karena ia sendiri tidak tahu mau dibawa ke mana bayi itu.

Seseorang kemudian menyebut agar bayi itu dibawa saja ke Bidan Nur. Berikut videonya:

Sejak diunggah sekitar pukul 22.00, Kamis (10/8) video ini sudah ditonton 4,6 ribu kali dan dibagikan 71 kali.

Sumber: Facebook

Tags
VIDEO
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help