TribunJambi/

Hotspot

‎Titip Api Nihil, Petugas tetap Patroli

Satgas Karhutlah Provinsi Jambi terus memantau perkembangan hutan di Jambi. Saat ini mereka rutin melakukan patroli.

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir

JAMBI, TRIBUN -- Satgas Karhutlah Provinsi Jambi terus memantau perkembangan hutan di Jambi. Saat ini mereka rutin melakukan patroli.

Wadan Satgas Karhutlah Provinsi Jambi ‎Bachyuni Desliasyah mengatakan, kini team dari Satgas melakukan patroli sebanyak dua kali dalam sehari. Waktunya pagi dan sore hari.

"Kita patroli darat dan udara," kata Bachyuni, Kamis (10/8).

Menurut dia, saat ini kondisi hutan yang sebelumnya terbakar sudah tidak terbakar lagi. Titik panas atau hot spot tidak terpantau lagi. Itu semua tidak terlepas dari usaha pemadaman dn turunnya hujan beberapa hari terakhir ini.

"Dua hari ini kosong. Mudah-mudahan tidak muncul lagi," katanya lagi.

Kepada masyarakat Bachyuni menegaskan agar ‎untuk tidak membakar lahan, sebab jika kedaptan mereka akan menjerat sesuai dengan hukuman yang berlaku.

Selain itu, Pangdam Sriwijaya juga menegaskan jika anggotanya mendapatkan Masyrakat atau pihak perusahaan tengah membakar lahan, maka pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas, tembak ditempat bila perlu.

 ‎"Jadi jangan coba-coba untuk membuka lahan dengan cara membakar," pungkasnya pria yang saat ini menjabat sebagai kepala BPBD Provinsi Jambi ini. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help