TribunJambi/

Otomotif

Honda ”Adventure” 190cc Diluncurkan

Sepeda motor itu diberi nama CB190X, dengan emblem ditangki bertuliskan ”Tourism”. Seperti yang diprediksi sebelumnya, sepeda motor ini persis

Honda ”Adventure” 190cc  Diluncurkan
Honda CB190X meluncur di China.(visordown) 

TRIBUNJAMBI.COM, Beijing – Beberapa hari lalu, bocoran gambar paten sepeda motor adventure Honda berbasis CB190R sudah menghiasi banyak laman di dunia maya. Kini, sosoknya meluncur, memanfaatkan momen 25 tahun usia perusahaan patungan Wuyang-Honda.

Sepeda motor itu diberi nama CB190X, dengan emblem ditangki bertuliskan ”Tourism”. Seperti yang diprediksi sebelumnya, sepeda motor ini persis seperti arsiran dari file pematenan desain produk. Mesin sama dengan CB190R, berkapasitas 184 cc pendingin udara, injeksi.

Sosoknya berdiri di atas frame tubular. Bodi-bodi menggunakan banyak peranti yang mencirikan sebuah kendaraan petualang. Mulai dari tameng angin, ground clearance tinggi, pegangan tangan bagian belakang bahan aluminium, pelindung jatuh, dan suspensi dengan travel panjang.

Berdasarkan laporan website China, NewMotor, (7/8/2017), tenaga juga sama dengan CB190R, mencapai 15,8 tk @8.000 rpm. Tidak ada data tentang besaran torsi.

20171008_honda cb180 r
Menggunakan basis CB190R.(visordown)

Tapi yang aneh, Honda sebenarnya sudah punya sepeda motor adventure dengan nama CBF190X Fight Hawk, juga dijual di China. Motor ini juga menggunakan mesin dan sasis serupa. Namun, model satu ini menggunakan suspensi upside down dan knalpot underbelly.

Seperti prediksi beberapa media, kecil kemungkinan CB190X dijual di negara lain, apalagi negara-negara Barat. Mungkin, di beberapa negara akan dikopi dengan versi mesin 125 cc.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help