TribunJambi/

Kuliner

Bakso Kuah Air Kelapa Muda, Bagaimana Sensasinya?

Rasa bakso yang asin sangat cocok dengan rasa daging kelapa muda yang manis. Ini memberikan cita rasa tersendiri bagi para penggemar bakso.

Bakso Kuah Air Kelapa Muda, Bagaimana Sensasinya?
Bakso kelapa muda memberikan cita rasa yang berbeda dengan bakso lainnya. (KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE) 

TRIBUNJAMBI.COM, BAUBAU - Bagi pecinta bakso, jangan lupa mencicipi bakso kelapa muda jika berkunjung ke Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Disini terdapat bakso yang menggunakan wadah batok kelapa muda sebagai mangkuknya.

Sesuatu yang berbeda, namun memberikan rasa yang lebih nikmat dan terasa manis karena menggunakan kuah dari kelapa muda sendiri.

Rasa bakso yang asin sangat cocok dengan rasa daging kelapa muda yang manis. Ini memberikan cita rasa tersendiri bagi para penggemar bakso.

Bakso kelapa muda ini merupakan buatan Ahmad Mulyono, pemilik Warung Mie Ayam Super Vs Bakso Rusuk yang terdapat di Lipo Buton Kota Baubau.

“Awalnya kami ingin mencoba sesuatu yang baru, lihat di gambar ada kelapa, kami langsung mencoba untuk membuatnya,” kata Ahmad, Kamis (10/8/2017).

Cara membuatnya pun tidak mudah, beberapa kali ia terpaksa melakukan percobaan bakso kelapa muda agar menemukan cita rasa yang pas di lidah.

“Kita coba buat dengan menggunakan kuah dari bakso sendiri, dan dimasukkan dalam kelapa muda, ternyata rasanya tidak enak. Lalu kami buang, dan kami coba buat ulang dengan menggunakan kuah dari kelapa muda itu sendiri, ternyata rasanya pas,” tuturnya.

Bakso kelapa muda menjadi menu andalan bakso di warung Ahmad. Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp 35.000 per porsi.

Seorang penggemar bakso, Uya, mengaku sangat menyukai bakso kelapa muda karena rasanya yang berbeda dengan bakso lainnya.

“Rasanya beda seperti bakso lainnya. Yang beda itu aroma kuahnya masih terasa kelapa muda, rasanya ada manisnya dan asinnya, tapi enak,” kata Uya.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help