Pendidikan

6 Indikator Pendidikan, Agar Pendidikan di Jambi Berkembang

Menurut Sutan Adil Hendra (SAH) pimpinan Komisi X DPR RI Ada enam indokator pendidikan, agar pendidikan di Jambi mampu berkembang. Ini enam indikatorn

6 Indikator Pendidikan, Agar Pendidikan di Jambi Berkembang
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Menurut Sutan Adil Hendra ada 6 indikator agar pendidikan maju. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Menurut Sutan Adil Hendra (SAH) pimpinan Komisi X DPR RI Ada enam indokator pendidikan, agar pendidikan di Jambi mampu berkembang. Ini enam indikatornya: 

1. Siswa 
Kemajuan pendidikan di Jambi, bergantung kepada jumlah siswa dan karakter siswa. Di sekolah, siswa harus memiliki karakter yang baik sehingga mampu menyongsong pembangunan bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

2. Guru
Profesi guru harus dijalani dengan segala kemampuan dan daya upaya mempersiapkan pembelajaran bagi peserta didik, sehingga sangat berperan dalam pembangunan bangsa dimasa yang akan datang.

Namun Pemerintah juga harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan guru, sehingga guru mampu memberikan kualitas tenaga pendidik yang baik.

 3. Sarana dan prasarana
Sarana dan prasarana yang memadai menjadi perantara agar tenaga pendidik dan siswa semangat dalam menjalani proses belajar mengajar.

Jika keadaaan sekolah yang tidak memadai, maka sangat berpengaruh dalam peningkatan kualitas belajar mengajar.

4. Biaya
Sangat banyak anak anak yang pintar tidak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan. Maka dari itu Pemerintah harus mendorong agar biaya terhadap anak-anak tidak boleh berhenti karena ketidakmampuan orang tua

5. Kurikulum 
Pemantapan kurikulum 2013 harus diterapkan oleh seluruh sekolah di Jambi. Jika masih memakai kurikulum 2006 Mulailah memakai k13 agar dapat menambah kredebelitas menambah wawasan anak-anak.

6. Keterlibatan Elemen masyarakat 
Tanggung jawab pendidikan bukan hanya tergantung pada guru dan orang tua. Tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat agar pendidikan di Jambi semakin maju.

Jika enam poin ini dipegang dan diterapkan,  maka pendidikan di Jambi akan terus maju dan berkembang.

Penulis: Rohmayana
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help