TribunJambi/
Home »

Jambi

» Tebo

Karhutla

Polres Tebo Telah Tangkap 3 Pelaku Pembakaran

Dalam kurun waktu 2 bulan Polres Tebo telah telah menangkap 3 pelaku pembakaran lahan di Kabupaten Tebo. Sebelumnya seorang pelaku wanita

Polres Tebo Telah Tangkap 3 Pelaku Pembakaran
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Polres Tebo telah mengamankan 3 pelaku yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan, Selasa (8/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Dalam kurun waktu 2 bulan  Polres Tebo telah telah menangkap 3 pelaku pembakaran lahan di Kabupaten Tebo.

Sebelumnya seorang pelaku wanita yang berinisial ET (50) Warga Desa Pemayung Kecamatan Sumay, diduga telah melakukan pembakaran lahan seluas 0,5 Ha.

Selanjutnya, seorang pelaku berinisial HS (29) yang merupakan warga Jema Kabuparen Asahan Provinsi Sumatera Utara diduga telah melakukan pembakaran lahan yang masih berada di areal konsesi PT.LAJ dengan luas lahan yang terbakar mencapai  1 Ha.

20170908_karhutla_tersangka
Terduga pelaku pembakaran lahan yang diamankan Polres Tebo.

Polisi juga mengamankan seorang tersangka yang merupakan warga Kecamatan Tebo Ilir NT  diduga telah melakukan pembakaran lahan seluas 2 Ha yang berada dilahan perkebunan masyarakat yang masih dalam arela PT Makin Grop.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Maruli Hutagalung, SH melalui Kanit Tipiter Ipda Magribi Agung. Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini Polres Tebo saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mako Polres Tebo.

20170908_karhutla_tersangka1

“Untuk saat ini ketiga pelaku sudah kita amankan di Mako Polres Tebo dan sedang dilakukan pemeriksaan. Dan kami juga sedang mengembangkan serta melengkapi berkas ketiga pelaku guna P21 saat dilimpahkan pada tahap 2 nanti,” jelas Ipda Magribi Agung.

Dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti berupa peralatan pembakaran lahan serta barang bukti berupa potongan kayu.

Penulis: heri prihartono
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help