TribunJambi/

Perjalanan Online, Liburan ke Luar Negeri Setahun Berkali-kali, Ini Caranya

“Tiap situs perjalanan ternama biasanya akan menyisipkan informasi dengan jelas. Baca dengan teliti adakah biaya tambahan, terutama bila membeli..."

Perjalanan Online, Liburan ke Luar Negeri Setahun Berkali-kali, Ini Caranya
Tribun Jambi
Ilustrasi.

TRIBUNJAMBI.COM - Mungkinkah dalam setahun, seseorang bisa melakukan lebih dari sekali perjalanan ke luar negeri untuk liburan? Artinya, perjalanan itu tak menyangkut soal pekerjaan atau bisnis.

Artikel berjudul “Why You’re Booking Online Travel All Wrong” yang diterbitkan news.com.au menyebutkan bahwa hal itu mungkin saja.

Sayangnya, banyak orang salah melakukan perencanaan sehingga uang simpanan yang seharusnya bisa dipakai untuk liburan berkali-kali habis dalam satu kali perjalanan.

BACA JUGA:
Bocoran dari Orang Dekat, Inilah Rencana Najwa Shihab Setelah Resign dari Metro TV

Dari situs perjalanan online asal Australia, Luxury Escapes, didapati, setidaknya satu dari empat orang membuat kesalahan saat memesan dan merencanakan liburan secara online. Pemesanan yang seharusnya murah malah melambung jadi mahal.

Survei itu melibatkan 10.000 orang yang pernah melakukan pemesanan di situs itu pada 2014. Yang menakjubkan, saat ini hal itu masih relevan.

Mestinya hemat

Adam Schwab, CEO dari LuxuryEscapes.com, menjelaskan apa saja kesalahan yang kerap dilakukan orang yang mau berpelesir.

Pertama, tidak membaca syarat dan ketentuan pembelian tiket promo, khususnya yang terkait dengan tambahan biaya.

“Tiap situs perjalanan ternama biasanya akan menyisipkan informasi dengan jelas. Baca dengan teliti adakah biaya tambahan, terutama bila membeli untuk orangtua, anak-anak, ongkos transfer, dan pembatalan,” ujar Schwab.

Halaman
123
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help