TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Orang Muda yang Menganggur akan Malu Melihat Kegigihan Pasangan Sepuh Ini

Anda yang masih muda dan menganggur seharusnya malu kepada pasangan kakek dan nenek yang ada di video ini. Pasalnya, meski

VIDEO: Orang Muda yang Menganggur akan Malu Melihat Kegigihan Pasangan Sepuh Ini
facebook

TRIBUNJAMBI.COM - Anda yang masih muda dan menganggur seharusnya malu kepada pasangan kakek dan nenek yang ada di video ini. Pasalnya, meski sudah sepuh mereka tetap melakoni pekerjaan yang tidak pantas lagi untuk usia mereka.

Video yang diunggah akun Husen Saidan di Facebook ini sejak 1 Agustus ini menjadi viral dan hingga hari ini sudah ditonton 539.026 kali dan sudah 6.055 kali dibagikan.

Video yang disebut pengunggah berlokasi di Cilegon ini menunjukkan kegigihan nenek dan kakek bekerja membuat batu bata meski usia mereka sudah senja. Si kakek terlihat mengaduk bahan bata dengan cangkul kemudian memasukkan ke cetakan.

Setelah dicetak, giliran si Nenek mengangkat dan menyusunkan ke dalam sebuah gerobak. Setelah penuh mereka berdua mendorong gerobak itu ke tempat pengeringan/pembakaran. Si nenek menarik dengan tali di depan, dan si kakek mendorong gerobak dari belakang.

Si kakek menyebut sehari mereka bisa membuat hingga 1.000 batu bata. Meski mempunyai 3 orang anak si kakek menyebut mereka memilih membuka usaha kecil-kecilan. Berikut videonya:

Tidak lupa pengunggah mengimbau para pemuda untuk bangun. Jangan malas dan menyalahkan nasib. "Jadilah jadilah kalian org yg tangguh dan mau bekerja keras agar kalian menjadi org yg sukses Merdeka!!!!!!" komennya.

Unggahan itu mendapat banyak respon simpatik dari netizen, ada yang mendoakan, ada juga yang menyatakan kecewa kepada generasi muda yang gengsi melakoni pekerjaan sebagai tukang bata/kuli bangunan. Namun ada juga yang meminta nomor rekening untuk membantu pasangan yang sudah sepuh itu.

Berikut komentarnya:

Teti Hilyati: Merdeka... Semoga pasutri tsb selalu Allah beri kesehatan.. aamiin

Yani Aditya: Duh inget ortu jg usaha bata merah

Opank Cme Managemnt: Ayoooo ayooo semangat kmerdekaan.

Ama Bintang: Jaman sekarang mh ank2 muda nya pda gengsi klo krja tukang bta/kuli bngunan...

Afrie Cllalu Sndiri: siap transfer kang minta no rek nya ya... nitip...nuhuuuun

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help