TribunJambi/

Survei Tiga Alasan Ganti Pekerjaan, Alasan Kedua Mungkin Sesuai Anda

Setelah Indonesia, posisi kedua dan ketiga dalam survei tersebut ditempati oleh Thailand dan India.

Survei Tiga Alasan Ganti Pekerjaan, Alasan Kedua Mungkin Sesuai Anda
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi cewek cantik di depan laptop. 

TRIBUNJAMBI.COM - Survei yang dilakukan oleh pakar perekrutan global, Michael Page, menyebutkan bahwa ada tiga alasan mengapa pekerja di Indonesia ingin berganti pekerjaan.

Michael Page Job Applicant Confidence Index Q2 2017 menyatakan tiga alasan tersebut yakni alasan keseimbangan pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

Kemudian, alasan gaji yang lebih tinggi. Terakhir, alasan pengembangan keterampilan.

Dalam survei tersebut disebutkan bahwa pekerja profesional di Indonesia, sebanyak 61 persen diantaranya menginginkan adanya keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

BACA JUGA:
Fiona Donasikan Hati 12 Kg, Begini Bentuknya

Kemudian, sebanyak 56 persen pekerja yang jadi responden survei ini mengatakan, mereka menginginkan gaji yang lebih tinggi.

Ketiga, sebanyak 48 responden menginginkan adanya pengembangan keterampilan ketika berpindah pekerjaan.

Dalam survei tersebut, pencari kerja di Indonesia, sebanyak 89 persen diantaranya optimistis pengembangan keterampilan akan lebih baik dalam 12 bulan mendatang.

Kemudian, sebanyak 78 persen responden optimistis perluasan cakupan kerja di Indonesia akan membaik dalam 12 bulan. Lantas, 75 persen responden percaya bahwa tingkat kompensasi upah akan lebih baik dalam 12 bulan ke depan.

Survei yang dilakukan oleh pakar perekrutan global, Michael Page, menyebutkan bahwa tenaga kerja profesional Indonesia menempati peringkat teratas terhadap keyakinan akan lapangan pekerjaan di Asia Pasifik.

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help