TribunJambi/

Tak Mau Ketinggalan, Penjualan Matik Honda Juga Meningkat

Selain Yamaha, peningkatan penjualan motor matik yang signifikan juga dialami sepeda motor merek Honda.

Tak Mau Ketinggalan, Penjualan Matik Honda Juga Meningkat
TRIBUNJAMBI/NIKOFIRMANSYAH

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selain Yamaha, peningkatan penjualan motor matik yang signifikan juga dialami sepeda motor merek Honda.

Servives & Development GM PT. Sinar Sentosa Primatama Honda, Erwin Susanto mengatakan peningkatan penjualan motor matik dari tahun 2016 ke tahun 2017 sebanyak 8.8 persen untuk Kota Jambi.

Dengan total penjualan motor matik dimulai pada bulan Januari hingga Juni 2016 sebanyak 9.540 unit.Sedangkan pada bulan Januari hingga Juni tahun 2017 sebanyak 10.378 unit.

Untuk penjualan motor manual bulan Januari hingga Juni tahun 2016 sebanyak 1.758 unit.Sedangkan pada bulan Januari hingga Juni 2017 sebanyak 1.9.08 unit.

Ia mengatakan saat ini coustumer yang datang dominannya mencari motor matik dibandingkan motor manual.

Menurutnya faktor konsumen lebih memilih motor matik karena harga yang lebih terjangkau dan mempunyai fitur canggih satu diantaranya penghematan daya pengapian.

"Untuk anak muda dan orangtua semua sudah beralih memakai motor matik,"katanya kepada Tribun, Senin (7/8).

Menurutnya pelanggan yang ada diperkotaan lebih banyak memilih motor matik dan ini didukung oleh infrastruktur jalan yang semakin membaik,"motor manual sekarang lebih banyak dipakai untuk daerah perkebunan,"katanya.

Baginya pangsa pasar untuk matik sudah berubah yang mana beberapa tahun belakangan ini didominasi pria saat ini sudah di gandrungi oleh wanita muda dan ibu ibu.

Dan ditambah ekonomi yang semakin makin membaik yang membuat motor matik menjadi kebutuhan untuk aktifitas sehari hari.

Ia menambahkan konsumen saat ini ingin mencari kendaraan dengan kualitas yang bagus simpel dan menawarkan kesederhanaan yang elegant,"semuanya ada dimotor matik,"katanya.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: rida
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help