TribunJambi/

Ke Sekolah, Polisi Tegaskan Siswa Dibawah 17 tahun Tidak Boleh Mengendarai Kendaraan Bermotor.

Dalam rangka meningkatkan ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi Melaksanakan Kegiatan Turun ke Sekolah-sekolah di Kota Jambi.

Ke Sekolah, Polisi Tegaskan Siswa Dibawah 17 tahun Tidak Boleh Mengendarai Kendaraan Bermotor.
TRIBUNJAMBI/MUHAMMADFERRYFADLY
Dalam rangka meningkatkan ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi Melaksanakan kegiatan Turun ke Sekolah-sekolah di Kota Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhammad Ferry Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka memberi pelajaran kepada anak-anak tentang ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi Melaksanakan kegiatan Turun ke Sekolah di Kota Jambi.

Ada sembilan titik sekolahan yang di datangi ditlantas untuk sosialisasi pentingnya ketertiban berlalu lintas.

Hal ini di sampaikan Polda Jambi'>Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto S.H,S.I.K melalui Kasubdit dikyasa Polda Jambi AKBP Herlinawati, S.IK Senin (7/8). Ia mengatakan Kampanye Tahun keselamatan ini akan diadakan 14 hari.

"Giat ini sejak 1 Agustus lalu dengan harapan pada momentum kemerdekaan RI ke 72 Jambi siap tertib berlalu lintas. Setelah 17 agustus akan dilakukan penindakan tegas terhadap semua pelanggar lalu lintas," jelasnya.

Adapun kegiatan ini juga bertujuan untuk agar siswa dan siswi dapat berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ia juga berharap partisipasi guru untuk turut serta dalam mengkampanyekan keselamatan lalu lintas.

"Bisa dengan cara memberikan pendidikan lalu lintas yang telah terintegrasi dalam mata pelajarn PKN," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa siswa yang berusia di bawah 17 tahun tidak di perbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor. 

"Kita berharap ini akan terus kita adakan pada setiap hari Senin, ketika upacara di sekolah," katanya.

Kedelapan titik yang di lakukan secara serentak di kota jambi yakni SMP N 15 Kota Jambi, SMP N 10 Kota Jambi, SMP N 9 Kota Jambi, SMA DB 2 Kota Jambi, Yayasan Sari Putra, SMA N 1 Kota Jambi, SMA N 10 Kota Jambi, SMA N 3 Kota Jambi, Yayasan Megatama.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help