TribunJambi/

FOTO: Inilah Dua Tumbuhan Eksotis yang Dirusak oleh Warga Jambi Sendiri, Bikin Geram Netizen

Tumbuh-tumbuhan eksotis di Jambi, terancam keberadaannya. Berikut ini dua tumbuhan langka di Kerinci yang hebohkan netizen karena ulah oknum

FOTO: Inilah Dua Tumbuhan Eksotis yang Dirusak oleh Warga Jambi Sendiri, Bikin Geram Netizen
ist
Seorang pemuda di Kabupaten Kerinci, mendapat kecaman dari netizen, karena melakukan perusakan terhadap Bunga Bangkai yang dilindungi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Provinsi Jambi menyimpan banyak kekayaan alam, dan keindahan alam. Objek-objek wisata di Jambi juga menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Daerah ini juga menyimpan tumbuh-tumbuhan eksotis yang tak banyak ditemui di daerah lain.

Kini tumbuh-tumbuhan eksotis di Jambi terancam keberadaannya karena ulah tangan-tangan usil tak bertanggung jawab.

Tribun menghimpun dua tumbuhan langka di Kerinci, yang jadi sasaran perusakan oleh oknum warga Jambi sendiri. Sayang sekali padahal dua tumbuhan ini menjadi objek wisata andalan bagi Jambi.

1. Edelweis.

Bunga langka ini hanya tumbuh di pegunungan, dan Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci salah satu tempat asik bila ingin menikmati keindahan bunga edelweis. Sayang, tangan-tangan jahil pendaki memetik bunga yang sudah dilarang untuk dipetik.

Postingan di akun instagram Sakatialamkerinci_jambi, Sabtu (5/8/2017) lalu memotret kondisi ini, dengan memajang seorang pendaki yang memamerkan bunga edelweis hasil petikannya. Banyak netizen yang mengkritik.

saktialamkerinci_jambi
instagram.com/saktialamkerinci_jambi

Akun imo-nunic mengatakan "Bunga itu merupakan bunga langka yang harus dijaga keberadaannya, jadi sayang banget kalau harus dicabut kalau cuma buat poto alay," komennya.

Dari komentar sejumlah akun, menyebut ada yang mengenal pelaku. Diduga pelaku itu malah seorang guide (pemandu) wisata, yang tinggal di Kota Sungai Penuh.

2. Bunga Bangkai

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help