TribunJambi/

Dibanding Manual, Penjualan Motor Matik Meningkat Signifikan

Di bandingkan motor manual, penjualan motor matik mengalami peningkatan signifikan.

Dibanding Manual, Penjualan Motor Matik Meningkat Signifikan
TRIBUNJAMBI/NIKOFIRMANSYAH
Penjualan motor matic di Yamaha Sabang Raya Motor Jambi mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan penjualan motor manual. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di bandingkan motor manual, penjualan motor matik mengalami peningkatan signifikan. Pada Januari hingga Juni 2016 penjualan motor matik tercatat sebanyak 1.657 unit. Sedangkan pada Januari hingga Juni tahun 2017 naik menjadi 2.117 unit.

Untuk penjualan motor manual, pada Januari hingga Juni 2016 sebanyak 751 unit. Sedangkan pada Januari hingga Juni 2017 hanya meningkat menjadi 836 unit.

"Peningkatan dari januari sampai juni 2016 ke Januari sampai 2017 mengalami peningkatan 16 persen," kata Marketing Maneger Sabang Raya Motor, Markus Suryanto kepada Tribun, Senin (7/8).

Ia mennjelaskan peningkatan penjualan motor matik ini dikarenakan selain praktis untuk di bawa hargapun lebih murah di bandingkan dengan motor manual

"Perbedaannya tidak begitu banyak. Selisihnya motor matik dan manual berkisar Rp 2 jutaan,"ujarnya.

Dikatakanya, faktor lain konsumen lebih memilih motor matik ketimbang motor manual adalah perawatannya yang tidak terlalu banyak. Menurutnya penjualan matik seperti ini akan meningkat setiap tahunnya dikarenakan lebih praktis dan lebih murah baik dari segi suku cadang maupun servicenya.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help