Kota Jambi Belum Kebagian Vaksin untuk Imunisasi Rubella

Campak Jerman atau sering disebut Rubella, merupakan virus yang menular, terutama menyerang kulit dan kelenjar getah bening.

Kota Jambi Belum Kebagian Vaksin untuk Imunisasi Rubella
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Campak Jerman atau sering disebut Rubella, merupakan virus yang menular, terutama menyerang kulit dan kelenjar getah bening.  Pada kulit dikenal dengan ruam kulit berwarna merah dan pada kelenjar getah bening akan mengalami pembengkakan.

Untuk mencegahnya, masyarakat diimbau untuk melakukan imunisasi Rubella. Namun sayangnya, program pemerintah pusat untuk memberikan vaksinasi Rubella belum sampai ke Kota Jambi.

"Memang rerata tiap daerah diberikan program vaksinasi Rubella pada bulan Agustus sampai September. Tapi, Kota Jambi baru mendapat jatah vaksinasi Rubella di tahun 2018," kata Ida Yulianti Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi kepada tribunjambi.com minggu (6/8).

Ketika ditanyakan mengapa vaksinasi Rubella belum sampai ke kota Jambi, pihaknya mengatakan bahwa vaksinasi tersebut merupakan jenis vaksin baru.  Setiap daerah pemberian jenis vaksinnya dilakukan secara bergilir.

Tahun ini, pihaknya baru memberikan jenis vaksin seperti vaksin campak, obat cacing, dan vitamin A.

"Biasanya selalu disiapkan pada setiap rumah sakit, Puskesmas dan Posyandu. Bahkan biasanya kami yang langsung turun ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help