Kebakaran Lahan

Kebakaran Lahan di Pematang Lumut Lalap Kebun Sawit

Kebakaran lahan kembali terjadi di kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat. Kali ini seluas 1,25 ha di APL. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (3/8)

Kebakaran Lahan di Pematang Lumut Lalap Kebun Sawit
ISTIMEWA
Ilustrasi ebakaran lahan 

Laporan wartawan Tribun jambi, Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, TUNGKAL - Kebakaran lahan kembali terjadi di kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat. Kali ini seluas 1,25 ha di APL. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (3/8) sekira pukul 11.00 ini baru benar-benar teratasi sekitar pukul 15.00.

“Kebakaran lahan terjadi di Betara. Areal yang terbakar seluas 1.25 ha,” ungkap Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Tanjabbar, Sayipul Anwar SE.

Lokasi kebakaran terjadi di jalan lintas Betara - Jambi KM 80 RT 07 Dusun Simpang Abadi Desa Terjung Gajah. Areal yang terbakar ada tanaman kebun sawit seluas 1,25 ha di kawasan APL. Lahan tersebut diketahui milik Gito Perwanto.

Untuk menanggulangi api, BPBD Tanjab Barat menurunkan selang 20 gulung, 3 unit kendaraan roda 4 dan 3 unit R2 , pompa air 4 unit, 4 unit mobil patrol milik Polres. Lima unit Kendaraan R2, mobil tangki 2 unit, mesin V.20 dua unit, mesin max 3 satu unit dan selang 20 gulung milik PT WKS. Empat unit kendaraan roda 4, mesin apung, dan 10 gulung selang milik PT PetroChina.

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help