TribunJambi/

Inilah Kenapa Manchester United Kini Layak Disebut Tim Raksasa

Selain klub ini kaya secara finansial, secara fisik kebanyakan para pemainnya juga memiliki tinggi tubuh lebih dari 180 centimeter.

Inilah Kenapa Manchester United Kini Layak Disebut Tim Raksasa
TWITTER
Jose Mourinho 

TRIBUNJAMBI.COM - Manchester United (MU) kini benar-benar boleh disebut sebagai tim raksasa.

Selain klub ini kaya secara finansial, secara fisik kebanyakan para pemainnya juga memiliki tinggi tubuh lebih dari 180 centimeter.

Rata-rata tinggi badan para pemain MU saat ini sekitar 184,25 centimeter. Sementara tinggi badan rata-rata pemain di Liga Inggris adalah 180 cm.

Skuat Setan Merah ini mengalami kenaikan rata-rata tinggi badan para pemainnya sebesar 1 cm, karena pada musim panas 2016, rata-rata tinggi badan para pemain MU adalah 183,2 cm.

Hal ini berkat kedatangan tiga pemain baru, yakni Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic.

Ketiganya memang bertubuh jangkung, di mana Matic memiliki tinggi badan 190,5 cm, sementara Lukaku 187,96 cm, dan Lindelof 185,42 cm.

Tentunya hal ini bukan kebetulan semata, sebab, jika menilik belanja pemain MU pada dua musim terakhir, hampir semuanya bertubuh jangkung. Tentunya lagi, hal ini tidak lepas dari pengaruh Jose Mourinho.

Tinggi badan tampaknya memang menjadi salah satu pertimbangan Mourinho dalam membeli pemain.

Pria Portugis itu sudah belanja tujuh pemain selama tiga kali bursa transfer pemain, dan hanya satu pemain yang memiliki tinggi badan kurang dari 180 cm, yakni Henrikh Mkhitaryan yang tinggi badannya hanya 172,72 cm.

Sementara keenam pemain lainnya memiliki tinggi rata-rata 188,38 cm.

Bukan hal yang aneh jika Mourinho menginginkan pemain yang tinggi, sebab sudah pasti tubuh yang tinggi akan membuat timnya unggul dalam duel udara.

Sepertinya Mourinho ingin menguasai ruang udara selama pertandingan berlangsung.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (3/7/2017)

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help