TribunJambi/
Home »

Sport

» Basket

Cewek Ini Andalan Tim Basket Jambi di Kerjurnas

"Nanti kan pandangan lawan juga tertuju pada Nathania, gimana caranya untuk mematikan dia dalam pertandingan tersebut,"

Cewek Ini Andalan Tim Basket Jambi di Kerjurnas
Antara
basket 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heri Prihantono

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nathania Claresta Orville akan menjadi andalan tim basket Jambi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket U-18 di Surabaya, 1-9 September 2017.

Kehadiran atlet yang berkiprah di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) itu diharapkan bisa memberikan semangat baru rekan atlet lainnya. Pasalnya, Nathania merupakan atlet andalan Jambi yang beberapa waktu lalu membawa Indonesia menjadi Juara FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017.

"Nanti kan pandangan lawan juga tertuju pada Nathania, gimana caranya untuk mematikan dia dalam pertandingan tersebut," ujar Joni, pelatih basket Jambi, Rabu (2/8).

Nathania bersama delapan atlet Jambi, akan mengikuti kejuaraan yang diadakan Perbasi. "Kalau persiapan kita sudah siap, nantinya, ajang ini sebagai evaluasi menuju seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua," ujar Joni.

Diakuinya dalam kejuaraan ini, tim yang diturunkan di full team namun menurunkan beberapa pemain lapis dua. Meskipun demikian, diharapkan, dia dapat meraih hasil maksimal dan mampu bersaing dengan atlet dari Jawa Timur, Jawa Barat serta atlet pulau Jawa lainnya.

"Sejauh ini memang kendala tidak adanya tim di Jambi yang menjadi lawan uji coba sehingga kita langsung berangkat," ujar Joni.

Penulis: heri prihartono
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help