TribunJambi/

Bentrok Warga

Aparat Polisi Siaga Di Dua Desa, Kejar AJP Terduga Pelaku Penusukan

Perkelahian antar pemuda kembali pecah di Kerinci. Hingga mengakibatkan korban jiwa terjadi pada Senin (31/7) sekitar pukul 23.00

Aparat Polisi Siaga Di Dua Desa,  Kejar AJP Terduga Pelaku Penusukan
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Perkelahian antar pemuda kembali pecah di Kerinci. Hingga mengakibatkan korban jiwa terjadi pada Senin (31/7) sekitar pukul 23.00 Wib antara pemuda desa Koto Teluk Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh dengan pemuda Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur yang menelan korban dari pemuda Sungai Deras.

Keterangan dari Polres Kerinci yang disampaikan Kapolres AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Intel AKP Yurizal Buhari mengatakan kejadian berawal pada Minggu (30/7) sekira pukul 22.00 Wib di Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur. Sat itu sedang berlangsung acara hiburan organ tunggal, pada saat acara berlangsung tiba-tiba pemuda Desa Koto Teluk Kecamatan Hamparan Rawang datang naik ke pentas.

"AJP menaiki pentas dan mengambil mikropon kemudian mengatakan "siapo yang bagak di dusun ini? "(siapa yang jago). melihat kejadian tersebut panitia acara langsung menghentikan acara organ tersebut, merasa tidak senang dengan sikap panitia AJP dkk merasa tidak senang kemudian mengancam akan membuat keributan pada acara selanjutnya," jelasnya.

Kemudian menurut keterangan pihak kepolisian Senin (31/7) pukul 23.00 Wibdi Desa Sungai Deras di lokasi yang berbeda di langsungkan acara hiburan Tarian Rentak Kudo. Pada saat acara berlangsung an AJP dan kawan-kawan pergi ke acara tersebut.

"Setibanya di tempat acara AJP dkk bertemu dengan DO (Korban), saat bertemu dengan adanya keributan semalam DO menegur AJP dengan mengatakan "jangan buat ribut lagi malam ini" merasa tidak senang AJP dkk langsung menyeret DO ke arah belakang pentas, saat di seret DO berontak kemudian memukul wajah AJP. Hingga terjadi penusukan, kemudian AJP Dkk melarikan diri," katannya.

Kejadian ini membuat seorang pemuda meninggal dunia dan satu orang luka berat. Pemuda yang meninggal atas nama DD (24) eks pelajar, Desa Sungai deras Kecamatan Air Hangat Timur. Sedangkan luka berat DO (25) pekerjaan eks pelajar, alamat Desa Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur.

Setelah mendapat laporan, pada pukul 03.30 Wib Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto S.I.K,S.H mendatangi TKP dan mengunjungi/ melayat ke rumah korban yang meninggal dunia. Kapolres meyampaikan kepada orang tua dan keluarga korban bahwa diduga pelaku AJP. Bahkan Polres Kerinci akan segera sepatnya dilakukan penangkapan dan proses hukum terduga pelaku penusukan.

Kasat Intelkam Polres Kerinci AKP Yurizal Bukhari beserta anggota dan Kapolsek Air Hangat Timur Iptu Iswanto beserta anggota juga mendatangi TKP di Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur. Serta mendatangi rumah korban Dendi dan melakukan Pulbaket dan penggalangan terhadap keluarga korban dan masyarakat Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur.

Untuk memberikan pengamanan, aparat kepolisian melaksanakan Siaga di Polsek Air Hangat Timur dan Rawang. "Situasi aman. Anggota tetap berjaga di dua tempat tersebut," kata Kapolres

Untuk tetap meredakan situasi, bahkan Polsek Air Hangat Timur melakukan fasilitasi kedua pihak untuk melakuka perjanjian. "Di Polsek buat perjanjian," sebut Kapolres Kerinci.

Sedangkan diduga pelaku AJP sekarang ini sedang dilakukan pengejaran oleh anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kerinci.

Tags
polisi
desa
Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help