TribunJambi/

Dunia Gadget

Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone

Firma riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis laporan terbarunya mengenai jumlah pengguna smartphone Android

Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone
(Samsung dan Apple)
Samsung dan Apple 

TRIBUNJAMBI.COM - Firma riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis laporan terbarunya mengenai jumlah pengguna smartphone  Android yang berganti ke iPhone. Laporan ini berdasar riset selama kuartal kedua 2017.

Dalam laporannya, CIRP seperti dilansir KompasTekno dari MakeMac, Kamis (27/7/2017), jumlah mantan pengguna smartphone Android yang kini menggunakan iPhone di AS mengalami kenaikan menjadi 17 persen di kuartal kedua 2017. Di periode yang sama tahun lalu, jumlahnya tercatat sebanyak 14 persen.

Terus naiknya jumlah mantan pengguna Android yang menggunakan iPhone dinilai sangat penting bagi kesuksesan iPhone generasi berikutnya.

Ditambah dengan panjangnya siklus upgrade dan tumbuhnyapersentase jumlah pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, diharapkan pengguna iPhone bakal semakin meningkatkan.

Firma riset yang sama juga merilis laporan mengenai statistik penjualan iPhone berdasarkan modelnya. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat sebagai model yang paling laris di AS sepanjang kuartal kedua 2017.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menyumbang total penjualan iPhone sebanyak 81 persen. Secara terperinci, penjualan iPhone 7 tercatat mencapai 47 persen.

Sedangkan 34 persen sisanya dipegang iPhone 7 Plus. Kesuksesan iPhone dalam merebut hati mantan pengguna Android di AS tentunya tidak lepas dari beragam penawaran diskon besar dan juga hadirnya pilihan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Faktor terakhir diklaim menjadi pendorong naiknya harga rata-rata iPhone.

Jumlah mantan pengguna Android bukan tanpa kemungkinan bakal terus bertambah tahun ini. Mengingat Apple sedang bersiap untuk meluncurkan iPhone 8 pada paruh kedua 2017. Kabarnya, tiga model iPhone baru sudah masuk produksi percobaan dalam jumlah terbatas.

Berita ini sudah tayang di laman Kompas.com, Kamis (27/7) pukul 06.42 WIB: Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help