Pilkada Merangin

FOTO: Madian Incar Posisi Wabup

Pengurus DPW PAN Provinsi Jambi, Madian Siswadi mengincar posisi Calon Wakil Bupati di Pilkada Merangin 2018. Kepastian

FOTO: Madian Incar Posisi Wabup
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Madian Saswadi saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PAN Merangin, Minggu (30/7). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pengurus DPW PAN Provinsi Jambi, Madian Siswadi mengincar posisi Calon Wakil Bupati di Pilkada Merangin 2018. Kepastian itu terlihat saat mantan Ketua DPD PAN Merangin ini mengembalikan Formulir penjaringan bakal calon Bupati Merangin di DPD PAN Merangin, Minggu (30/7).

Pantauan Tribun, Madian Saswadi datang ke rumah PAN Merangin sekitar pukul 15.00 Wib. Didampingi beberapa tim suksesnya, mereka diterima oleh ketua DPD PAN Merangin, Kuasari dan panitia penjaringan.

Dalam sambutannya, Madian dengan tegas mengatakan, sebagai kader PAN dia akan ikut bertarung di perhelatan demokrasi di Merangin. Dan dia mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati.

“Saya mendaftar sebagai calon wakil Bupati. Harapan saya dapat diusung PAN menjadi salah satu kandidat Wakil Bupati,” katanya.

Diungkapkannya, majunya dirinya sebagai nomor dua bukan berarti dirinya tak berani maju sebagai orang nomor satu. Namun demi memajukan Merangin, baik sebagai bupati ataupun wakil itu sama saja.

“Bagi saya nomor satu atau dua itu sama saja. Kita sama-sama membangun Merangin,” ungkapnya seraya mengaku, telah meminta restu kepada ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola.

30072017_madian
Madian Saswadi saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PAN Merangin, Minggu (30/7).(TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Dia menyadiri, PAN memiliki mekanisme. Ada survei yang dilakukan. Untuk itu dia akan intens turun ke lapangan menyosialisasikan diri.

“Sekarang kita tunggu hasil mekanisme penjaringan yang dilakukan,” sebutnya.

Disinggung siapa bakal calon yang akan didampinginya nanti, Madian mengaku belum ada sinyal khusus. Siapapun itu berpeluang tergantung dari hasil survei nantinya.

“Semua kandidat kita menjalin komunikasi dengan baik. seperti pak Haris, Khafid Moein, H Nalim dan juga kandidat lainnya,” ucapnya.

Sementera itu ketua DPD PAN Merangin, Kuasari mengatakan dalam penjaringan bakal calon yang dilakukan ada mekanismenya. Namun dia menegaskan, siapapun yang diusung PAN yang memiliki tiga kursi di DPRD Merangin ini, nantinya ada survei yang dilakukan.

“Siapapun berpeluang, mekanismenya kita ada survei yang dilakukan,” sebutnya.

Diungkapkannya, penjaringan bakal calon yang dilakukan PAN akan ditutup pada 31 Juli. Dan setelah itu selama lima hari kedepan akan dilakukan verifikasi berkas para kandidat yang telah mendaftar.

“Hingga tanggal 5 Agustus bahannya kita verifikasi, jika ada yang kurang kita akan minta,” jelasnya.

Sejauh ini sebutnya, yang telah berkomunikasi mendaftarkan diri ada delapan orang. Dan hingga saat ini yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebanyak empat orang yakni, Al Haris, H Nalim, Syukur dan Madian Saswadi.

“Untuk empat orang lainnya kita tunggu sampai hari terakhir besok,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved