Kebakaran Lahan

Lahan Gambut di Kabupaten Tanjab Timur Terbakar

Sedikitnya empat hektare lahan gambut di Desa Sinar Wajok, Kecamatan Mrndahata Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur terbakar, Sabtu (29/7/2017).

Lahan Gambut di Kabupaten Tanjab Timur Terbakar
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sedikitnya empat hektare lahan gambut di Desa Sinar Wajok, Kecamatan Mrndahata Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur terbakar, Sabtu (29/7/2017). 

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi saat dikonfirmasi va telpon selulernya. 

Saat dikonfirmasi, Plt BPBD Provinsi Jambi mengatakan, area yang yang terbakar tersebut merupakan tanah gambut. Namun, sudah di tanamai tumbuhan sawit oleh warga. 

"Namun sudah dipadamkan, laporan terakhir yang kami terima sudah padam," katanya via seluler. 

Meski demikian patroli tim satgas lewat jalur darat di setiap kabupaten terus bergetak dan memantau lokasi tersebut. 

"Masih dalam pemantauan karena memang yang terbakar tanah gambut. Sangat berbeda jika itu lokasinya di tanah mineral," katanya. 

Hamdan mengatakan proses pemantauan di lokasi yang terbakar juga masih dilakukan. ini dikarenakan adanya kekhawatiran masih adanya potensi kebakaran dari dalam lapisan tanah gambut yang terbakar.

"Tim Manggala Agni masi melakukan patroli di lokasi. jika masih ada potensi api maka akan kita lakukan pemadaman kembali besok" ujarnya.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help