TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Bebek Masak Hitam, Dagingnya Lembut dengan Rasa yang Khas

KALIAN para food lovers yang ingin merasakan nikmatnya kuliner olahan bebek dengan rasa khas Jambi bisa mencoba menu Bebek

GALERI FOTO: Bebek Masak Hitam, Dagingnya Lembut dengan Rasa yang Khas
TRIBUN JAMBI/HERI PRIHARTONO

TRIBUNJAMBI.COM - KALIAN para food lovers yang ingin merasakan nikmatnya kuliner olahan bebek dengan rasa khas Jambi bisa mencoba menu Bebek Masak Hitam.

Menu kuliner ini merupakan perpaduan masakan tanah Seberang yang penuh cita rasa dan dihadirkan Swissbell Cafe. Di Kota Seberang biasanya dikenal dengan khas daging masak hitam, nah di tangan Chef Yose disempurnakan dengan olahan bebek.

"Olahan bebek di Jambi memang belum familiar, bahkan banyak orang yang masih beranggapan dengan kata, Keras dan Amis,"ujarnya Sabtu (22/7).

Dengan pengungkepan hingga 2 jam, bebek pilihan ini bakal terasa lebih lembut di mulut, bahkan cita rasa bumbunya melekat. Terbayang kan bagaimana nikmatnya daging bebek yang lembut dibalur dengan bumbu yang mempunyai citarasa khas.

29072017_Bebek masak hitam
29072017_Bebek masak hitam (TRIBUN JAMBI/HERI PRIHARTONO)

Bicara soal bumbu, Bebek Masak Hitam ini juga menggunakan rempah-rempah yang hampir mirip dengan masakan di Kota Seberang, dan bumbunya pun mudah ditemukan di pasaran.

Proses masaknya pun lebih menonjolkan ungkep, untuk tetap mempertahankan sari bebek agar tetap utuh dan terasa nikmat saat disantap.

"Ini dua jam dengan api kecil sudah empuk," ujar Yose.

Perpaduan kecap, gula merah dan asam Jawa memunculkan rasa pedas manis gurih. Perpaduan ini dipilih berbeda dari kebanyakan orang yang menggunakan klueg untuk memberikan warna hitam pekat.

Sambal terasi dan sambal hijau juga menjadi pendamping yang dapat dipilih penikmatnya, sesuai selera. Rasa pedas dari sambalnya dapat melengkapi sisi manis olahan bebek.

Namun tak ada salahnya mencoba keduanya untuk lebih nikmatnya bersanding dengan aneka lalapan timun, tomat, kemangi dan selada.
" Menu ini kita hadirkan untuk makan siang atau malam," ujar Yose.

Halaman
12
Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help