TribunJambi/
Home »

Sport

SMPN 9 Kirim Dua Peserta Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi

Tidak hanya di bidang akademik, pihak Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 9 Kota Jambi ingin meningkatkan prestasi siswa di bidang non akademik.

SMPN 9 Kirim Dua Peserta Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi
TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH
Pembina olahraga catur SMPN 9 Kota Jambi Joni Afrinal 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak hanya di bidang akademik, pihak Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 9 Kota Jambi ingin meningkatkan prestasi siswa di bidang non akademik.

Pembina olahraga catur SMPN 9 Kota Jambi Joni Afrinal mengatakan, saat ini sekolah sedang mempersiapkan beberapa orang siswa untuk diikutsertakan pada kejuaraan catur tingkat Provinsi Jambi yang kemungkinan akan berlangsung di Kota Jambi September mendatang.

"Ada dua siswa yang saat ini sedang rutin mengikuti latihan jelang berlangsungnya kejuaraan ini," katanya kepada Tribun, Kamis (27/7).

Joni mengatakan, pihak sekolah juga mengundang pelatih berpengalaman untuk membina kedua siswa tersebut agar mampu mengeluarkan potensi terbaik dari diri mereka dan nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Di sini pihak sekolah langsung menunjuk pelatih dari Pulau Jawa, dari sini bisa kita lihat pihak sekolah menunjukan bagaimana keseriusannya dalam bidang olahraga catur,” ujarnya.

Untuk itu dikatakannya pihak sekolah selalu mendukung dan akan terus selalu berupaya dalam meningkatkan prestasi siswa di cabang olahraga catur ini.

“Tahun lalu siswa kita ada yang sudah tembus kejuaraan catur nasional,” katanya.

Ia menambahkan, setiap tahunnya sekolah akan menjaring potensi siswa yang ada untuk dilihat apakah mereka mempunyai bakat di bidang olahraga catur.

"Di sini sekolah menjadi wadah yang nantinya menciptakan bibit-bibit baru para penerus atlet- atlet catur yang ada di Provinsi Jambi di masa depan," katanya.

Ia mengatakan, ke depannya sekolah sedang menggarap bersama dengan guru olahraga sekolah lainnya untuk membangun catur pelajar sekolah Jambi, yang mana materinya diambil dari sekolah Catur Utut Adianto (CUA).

Dan Ia berharap nantinya dengan adanya program CUA ini pecatur yang ada di sekolah-sekolah akan mewakili nama Provinsi Jambi ketingkat nasional maupun internasional.

Iksan dan Andi Lian, kedua siswa SMPN 9 Kota Jambi ini nantinya akan mewakili Muaro Jambi untuk kategori umur 15 di kejuaraan catur tingkat Provinsi Jambi September mendatang.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help