Pilkada Merangin

Kandidat Saling Klaim Telah Dapat Parpol

Teka-teki tentang siapa saja bakal calon Bupati Merangin yang akan bertarung pada Pilkada Merangin 2018 mendatang hingga kini

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Teka-teki tentang siapa saja bakal calon Bupati Merangin yang akan bertarung pada Pilkada Merangin 2018 mendatang hingga kini belum terjawab. Beberapa kandidat yang sudah menyatakan siap maju masih gencar melaku lobi-lobi partai politik.

Pantauan Tribun, sejauh ini parpol masih melakukan penjaringan bakal calon yang akan mereka usung. Beberapa parpol seperti PDIP, Nasdem, Gerindra, Hanura, PPP, PKB, Demokrat masih membuka pendaftaran.

Meski belum ada pernyataan resmi dari parpol, namun saat ini sejumlah kandidat terlibat saling klaim telah mendapat dukungan parpol.

Seperti pernyataan Al Haris baru-baru ini. Bakal calon patahana ini menyebut kursi parpol untuk mengusung dirinya telah cukup.

“Insya Allah partai saya sudah cukup. Sekitar 10 kursi telah aman,” sebut Haris sembil tersenyum.

Partai apa saja yang telah merestui dirinya, Haris masih merahasiakannya. Namun dia mengaku, 10 kursi tersebut terdiri dari tiga parpol.

“Sekitar tiga partai, dan itu sudah aman,” akunya.

Keyakinan itu sebutnya, karena ketua umum (Ketum) partai yang dimaksudnya telah ditemuinya. Dan masing-masing mereka telah merestuinya dirinya maju untuk yang kedua kalinya.

“Saya sudah ketemu ketumnya di Jakarta. Sudah tidak ada masalah lagi, tinggal plenonya saja nanti di bulan Agustus,” yakinnya.

Kandidat lainnya, Fauzi Ansori sebelumnya juga telah menyatakan sudah memiliki dukungan parpol. Dia mengatakan, perahu pengusung untuk Pilkada 2018 telah aman. Bahkan dia mengklaim telah dapat belasan kursi.

“Untuk partai, Insya Allah sudah cukup. Nanti akan kami deklarasikan secepatnya. Saya saat ini tengah mempertimbangkan beberapa nama untuk jadi calon wakil,” ujar Fauzi beberapa waktu lalu.

Terakhir giliran H Nalim yang mengklaim telah medapatkan perahu untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Merangin 2018-2023. Hal itu disampaikannya saat mengembalikan formulir pendaftaran di rumah PAN Merangin, Kamis (27/7).

“Untuk parpol saya sudah cukup. Insya allah,” kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Merangin ini.

Sementara itu beberapa ketua Parpol dihubungi mengatakan, belum menentukan siapa bakal calon yang akan mereka usung. Saat ini mereka masih melakukan penjaringan.

Seperti yang disampaikan ketua DPD PAN Merangin Kuasari ditemui di rumah PAN Merangin, Kamis (27/7). Dia mengatakan, siapapun berpeluang untuk mendapatkan PAN.

“Meski kita lebih mengutamakan kader partai. Tapi hasil akhir kita berdasarkan survei. Jadi silakan sosialisasikan diri ke tengah masyarakat,” ungkap Kausari.

Senada juga diakui oleh ketua PDIP Merangin Ziadan, bahwa PDIP masih melakukan penjaringan. Dia juga menyebutkan, siapa yang akan mereka usung berdasarkan hasil survei nantinya.

“Berdasarkan survei. Kader parpol tentu menjadi prioritas, karena PDIP itu mengutamakan kader internal,” ucapnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help