Pilkada Merangin

Haris Klaim Sudah Dapat Restu Tiga Partai

Bakal Calon Bupati Merangin, Al Haris mengakui bahwa dirinya sudah membangun komunikasi politik ke beberapa petinggi Partai.

Haris Klaim Sudah Dapat Restu Tiga Partai
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN
Bupati Merangin Al Haris tinjau banjir dan memberi bantuan ke warga Tabir Ilir, Jumat (2/12) 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bakal Calon Bupati Merangin, Al Haris mengakui bahwa dirinya sudah membangun komunikasi politik ke beberapa petinggi Partai. Bahkan dirinya mengklaim telah mendapat restu dari tiga partai politik.

Hal itu disampaikan kandidat patahana ini saat dikonfirmasi terkait partai Gerindra tidak akan memeroses berkas pendaftarannya. Hal itu disebabkan ketidakhadiran dirinya saat mengembalikan formulir pendaftar.

“Kalau itu alasan mereka juga tidak apa-apa. Tapi secara resmi informasi itu dari mereka tidak ada saya terima,” kata Al Haris ditemui usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Merangin, Senin (24/7).

Haris mengatakan, banyak jalan menuju roma, apa lagi saat ini sudah ada beberapa partai, siap mengusung dirinya untuk maju kembali menjadi bupati Merangin.

“Insya Allah partai saya sudah cukup. Sekitar 10 kursi telah aman,” sebut Haris sambil tersenyum.

Disinggung partai apa saja yang telah merestui dirinya, Haris masih merahasiakannya. Namun dia mengaku sepuluh kursi tersebut terdiri dari tiga parpol.

“Sekitar tiga partai, dan itu sudah aman,” akunya.

Keyakinan itu sebutnya, karena ketua umum (Ketum) partai yang dimaksudnya telah ditemuinya. Dan masing-masing mereka telah merestuinya dirinya maju untuk yang kedua kalinya.

“Saya sudah ketemu ketumnya di Jakarta. Sudah tidak ada masalah lagi, tinggal plenonya saja nanti di bulan Agustus nanti,” sebutnya.

Untuk diketahui saat ini beberapa parpol di Kabupaten Merangin telah membuka pendaftaran sebagai bakal calon bupati Merangin. Seperti partai Gerindra, PDIP, Nasdem, PPP, PAN dan beberapa partai lainnya.

Sementara itu beberapa kandidat yang telah menyatakan sikap untuk maju sebagai bupati Merangin juga telah mendaftarkan diri ke masing-masing partai tersebut. Seperti Syukur anggota DPD RI, Nalim mantan bupati Merangin sebelumnya, Al Haris bupati Merangin saat ini, Khafid Moein wakil bupati Merangin saat ini dan Fauzi Ansori serta beberapa kandidat lainnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help