TribunJambi/
Home »

Bisnis

» Makro

Bank Mantap Jambi Pecahkan Rekor Nasional

Meski baru berdiri dan beroperasi selama satu tahun, namun PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) Pos cabang Jambi telah mengukur sejarah baru di Bank Mantap

Bank Mantap Jambi Pecahkan Rekor Nasional
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR
Raden Afreza Sumidi pimpinan Bank Mantap 

*Semester ini Buka 2 KCP Baru

JAMBI, TRIBUN -- Meski baru berdiri dan beroperasi selama satu tahun, namun PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) Pos cabang Jambi telah mengukur sejarah baru di Bank Mantap Nasional.

Pemimpin Cabang Bank Mantap Jambi Raden Afreza Sumidi mengatakan saat ini, banyak prestasi yang dapati Bank Mantap Jambi, di antaranya ‎dinobatkan sebagai cabang tercepat untuk mengembalikan modal, umumnya, untuk mengembalikan modal memakan waktu satu setengah tahun hingga dua tahun, namun untuk bank Mantap Jambi cukup dengan waktu tiga bulan saja.

Kemudian untuk mencapai ‎produktifitas kinerja dengan angka Rp 100 milyar dibutuhkan 1,5tahun, di Jambi hanya butuh 6 bulan.‎ Trus pencapaian kinerja Rp 200 milyar tercepat hanya membutuhkan waktu selama 11 bulan, sementara dicabang lain butuh dua tahun.

"Bank mantap cabang Jambi semester ini menjadi Cabang terbaik Nasional," kata Afreza.

Dengan prestasi yang didapat, ia yakin Bank Mantap Jambi bisa bergerak cepat, bahkan dismester kedua ini mereka ingin buka dua kantor cabang pembantu.

‎"Insya Allah di Kota Jambi dan kabupaten Merangin. Jadi total untuk tahun ini kita punya tiga kantor, di Kota Jambi ada dua, dan di Merangin satu," ungkap Reza.

Jika kedua kantor cabang pembantu ini berhasil melayani nsabah dengan baik, maka dia juga punya angan-angan untuk membuka kantor cabang pembantu titiga kabupaten lagi. Dan tahun depannya lagi semua kabupaten bisa punya kantor cabang pembantu.

"Itu rencana saya sebagai putra daerah. Saya ingin daerah saya itu berkembang," katanya lagi.

Dijelaskan Reza, hingga saat ini, mereka telah mempunyai nasabah sekitar 1200 nasabah dengan dana yang dikelola sekitar Rp 200 milyar. Kata Reza, sebenarnya pusat hanya menargetkan nasabah dalam setahun hanya 400 nasabah. Meski sudah melampaui jauh dari target yang ditetapkan nasional, namun keinginan hati Reza, ditahun ini mereka bisa mendapatkan nasabah sekitar 1500 nasabah.

Saat ini, bank-bank lain seperti Mandiri Syariah, Bank Jambi, BNI dan bank-bank lain juga menggarap bisnis pensiunan ini. ‎Menurut Reza, Bank Mantap tidak akan goyah dengan persaingan bisnis ini. Produk yang ditawarkan kompetitor memang sama, namun untuk keunggulan sangat jauh berbeda. Pertama tidak ada biaya ‎administrasi, tidak ada setoran wal, tidk ada saldo minimal, tidak ada biaya pergantian buku tabungan.

Kemudian penarikan bebas, bunga tabungan hingga 2,75 persen, syarat buka tabungannya fotocofy KTP dan penarikan bisa diseluruh kantor cabang bank mantap.

"Bank lain itu banyak fokus bisnisnya, untuk di Bank Mantap, ‎80 persen kegiatan kita mengelola produk pensiunan ini. Jadi dari segi layanan, kita tidak terganggu dengan bisnis lain," imbuhnya. (zak)

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help