TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

Wabup Apri Soroti Laporan Dusun yang Masuk ke Inspektorat

Sejumlah perangkat dusun di Kabupaten Bungo berkumpul di Amaris Hotel, Minggu (16/7) malam. Mereka mengikuti pelatihan manajemen

Wabup Apri Soroti Laporan Dusun yang Masuk ke Inspektorat
TRIBUN JAMBI/RYAN AIDILFI AFRIANDI
Bertempat di Amaris Hotel, Minggu (16/7) malam, Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto membuka pelatihan manajemen pemerintahan dusun bagi sekretaris dusun (Sekdus) tahun 2017. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Sekretaris Dusun di Bungo. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sejumlah perangkat dusun di Kabupaten Bungo berkumpul di Amaris Hotel, Minggu (16/7) malam. Mereka mengikuti pelatihan manajemen pemerintahan dusun bagi sekretaris dusun (Sekdus) tahun 2017.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto. Ia menyoroti soal laporan dusun. Menurut laporan dari Inspektorat masih ada dusun yang memasukkan laporan yang betul dan ada pula yang tidak betul, Wabup berharap hal tersebut tidak terjadi lagi.

"Hari ini dana yang masuk ke dusun lebih Rp 1 milyar. Bagaimana kita fahami terutama menghindari penyalahgunaan anggaran," ucap Apri.

Wabup juga mengapresiasi dusun yang sudah menampilkan baleho tentang APBDus. Akan lebih baik jika ditampilkan detail program yang akan dilakukan. Tidak hanya sebatas berapa PAD yang masuk dan dari mana saja anggaran serta pengeluaran APBDus.

Apri juga menekankan apabila Pemdus semakin tertutup dan tidak transparan maka akan makin berpotensi penyelewengan anggaran.

"Saya minta harus berpegang teguh terhadap azas transparansi. Maka dengan demikian tidak akan terjadi suuzon masyarakat dan penyalahgunaan anggaran," terangnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help