TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Hari Pertama Sekolah, Warga Lingkungan ini Blokir Jalan Menuju SMAN 4 Kota Jambi

Sejumlah masyarakat sekitar Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Jambi melakukan aksi protes zona lingkungan yang diterima, Senin (17/7) pagi ini.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah masyarakat sekitar Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Jambi melakukan aksi protes zona lingkungan yang diterima, Senin (17/7) pagi ini.

Belum adanya kejelasan anak mereka pada hari sekolah pertama membuat mereka gelisah, Senin (17/7) pagi ini. Yayuk Sulistyawati salah satu orang tua murid mengatakan zona lingkungan sudah tidak diperhatikan lagi.

Dia mengatakan ada sekitar 29 anak yang didata sekolah dari lingkungan sekitar SMAN 4. “Warga sekitar total 29 anak. Terdiri dari RT 3, 13, 4, 25 dan 26,” ungkap Yayuk.

Protes orangtua murid zona llingkungan SMAN 4 Kota Jambi akan dirapatkan di dinas pendidikan. Hal ini disampaikan Yorinal selaku Kepala SMAN 4 Kota Jambi, pada Senin (17/7).

"Tadi sedikit ada semacam rasa tidak puas dari masyarakat, kami kira itu salah satu kepedulian terhadap sekolah kita, anak anak di lingkungan ada yang belum terkaver masuk sini" katanya.

Dia mengatakan waktu pendaftaran ulang terakhir pihaknya juga sudah ketemu dan berusaha ada surat edaran baru. "Untuk mengakomodir siswa di lingkungan di data untuk disampaikan ke dinas," katanya.

Dia mengatakan kepastian ini akan menunggu dialog dan rapat dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

"Kepastiannya kami selalu dialog dan rapat dengan dinas," katanya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help