TribunJambi/

Penerimaan CPNS

Perekrutan CPNS Diperkirakan Oktober

Kabar gembira bagi warga Sarolangun yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipli (CPNS). Pasalnya Pemerintah Kabupaten

Perekrutan CPNS Diperkirakan Oktober
Kompas.com/Vitalis Yogi Trisna
Pedagang menawarkan buku panduan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di depan Gedung Cakara Loka Departemen Luar Negeri, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2012). Seleksi CPNS Deplu dimanfaatkan para pedagang dadakan untuk menjual buku panduan seharga Rp 20.000 per buku. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kabar gembira bagi warga Sarolangun yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipli (CPNS). Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun pada 2017 bakal melakukan perekrutan CPNS.

Peluang Pamkab Sarolangun menerima CPNS pada tahun ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, Sudirman kepada wartawan, Senin (17/7).

Dia menyebutkan, kemungkinan besar Pemkab Sarolangun tahun ini akan melakukan perekrutan CPNS jalur umum. Hal itu berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan BKN.

“Kemungkinan besar Sarolangun akan melakukan perekrutan CPNS tahun ini. Kita telah koordinasi dengan BKN, dan hasilnya akan segera kita sampaikan dan dilaporkan dengan Bupati Sarolangun,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, jika perekrutan CPNS itu dilakukan, maka kemungkinan besar akan dilaksanakan sekitar Oktober atau November.

“Kita sudah ajukan sekitar 700 formasi. Namun belum diketahui berapa formasi yang disetujui BKN,” sebutnya.

Dikatakannya, ada tiga bidang formasi yang diajukan, sesuai dengan kebutuhan daerah. Masing-masing, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan dan Bidang Infrastruktur.

“Kalau Bidang Pendidikan tentunya untuk SD dan SMP, sebab kalau SLTA sudah menjadi wewenang provinsi,” ucapnya.

Dilanjutkannya, pelaksanaan seleksi CPNS akan memakai system Computer Assisted Test (CAT). Sehingga hasil tes yang dilakukan dijamin murni.

“Tes nantinya menggunakan system CAT,” pungkasnya.

Terkait akan dilaksanakannya Tes CPNS di Kabupaten Sarolangun disambut antusias warga Sarolangun. Terutama para sarjana, baik yang baru tamat atau yang telah lama menyelesaikan studinya.

“Jika ada tes CPNS tentu kita sangat senang, dan bisa mengikutinya. Apa lagi sudah dua tahun terakhir kabupaten Sarolangun tidak menerima CPNS. Jadi saya sangat berharap penerimaan CPNS pada tahun bisa dilaksanakan,” sebutnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help