TribunJambi/

Pemkab Tunggu Rekomendasi Kejati, Pembangunan Bukit Tengah Menggantung

Hingga pertengahan tahun 2017 kelanjutan pembangunan perkantoran di Bukit Tengah di Siulak, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci masih menggantung.

Pemkab Tunggu Rekomendasi Kejati, Pembangunan Bukit Tengah Menggantung
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Kejati tinjau Bukit Tengah.

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Hingga pertengahan tahun 2017 kelanjutan pembangunan perkantoran di Bukit Tengah di Siulak, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci masih menggantung. Pemerintah Kabupaten Kerinci dikonfirmasi, mengatakan masih menunggu surat rekomendasi dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Sebelumnya, tim dari Kejati Jambi telah turun ke Kabupaten Kerinci untuk melakukan pemeriksaan fisik 14 bangunan di kompleks perkantoran Pemkab Kerinci yang berada di Bukit Tengah, Kecamatan Siulak.

Pelaksanaan Tugas (Peltu) Asisten I Setda Kerinci, Julizarman mengatakan Pemkab kerinci masih menunggu surat rekomendasi dari Kejati Jambi untuk kelanjutan pembangunan perkantoran di Bukit Tengah. Hingga saat ini surat rekomendasi dari Kejati belum turun.

"Jika menunggu surat rekomendasi turun dari Kejati mungkin menunggu waktu yang cukup lama, nanti kita akan jemput bola untuk mempertanyakan surat rekomendasi ke Kejati Jambi," katanya, Senin (17/7).

Sedangkan untuk jalan yang tidak bermasalah dengan pembangunan perkantoran sudah hampir selesai. "Untuk jalan sudah 75 persen, sedangkan sertifikat tanah yang sudah selesai baru delapan, selebihnya masih dalam proses," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jambi, Dedi Susanto dikonfirmasi harian ini mengatakan pihaknya masih menunggu laporan finalisasi dari tim ahli yang turun ke Kerinci beberapa bulan yang lalu. "Kita belum menerima surat laporan dari tim ahli, karena tim ahli masih mempelajari hasilnya, kita masih menunggu," ujarnya kepada awak media.

Hasil dari pemeriksaan fisik tersebut, nantinya akan dijadikan dasar BPKP untuk melakukan penghitungan kerugian negara. "Sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangan," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya penyidik Kejati Jambi telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait pembangunan kompleks perkantoran di Bukit Tengah Siulak di antaranya Kadis PU Kerinci, Harmin dan mantan Bupati Kerinci, H Murasman. Sedangkan saat ini proses kelanjutan pembangunan masih jalan di tempat.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help