TribunJambi/

Pemenuhan Kuota Hari Ini Dimulai, Sekolah Menambah Siswa

Sesuai Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melakukan program pemenuhan kuota di masing-masing SMA Negeri

Pemenuhan Kuota Hari Ini Dimulai, Sekolah Menambah Siswa
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Agus Heriyanto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sesuai Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melakukan program pemenuhan kuota di masing-masing SMA Negeri yang ada di Provinsi Jambi dalam beberapa hari kedepan.

Menurut, Pelaksana Tugas (Plt), Agus Heryanto menjelaskan bahwa, pemenuhan kuota di SMA Negeri ini akan diprioritaskan bagi tiga kriteria, pertama siswa tersebut merupakan anak guru disekolah tersebut, kedua siswa yang akan masuk merupakan keluarga kurang mampu, dan ketiga siswa tersebut tinggal didekat lingkungan sekolah.

"Inu bukan PPDB untuk gelombang kedua. PPDB sudah berakhir, ini program pemenuhan kuota. Jadi bagi sekolah yang belum pemuh kuotanya, dipersilahkan ditambah lagi, tapi jangan berlebih," kata Agus.

Sebelumnya, Agus mengaku pihaknya sudah mengintruksikan pihak sekolah untuk membentuk agar mendata kembali siswa yang belum masuk disekolahnya sesuai kriteria yang ditetapkan sebelumnya.

"Dalam beberapa hari ini pihak sekolah akan mendata untuk di regristrasi ulang," katanya. (*)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help