TribunJambi/

Harga Rastra Tebus Sampai Rp 3.000

Mahalnya harga tebus Beras Sejahtera (Rastra) dikeluhkan warga desa Bulian Baru, Kecamatan Bathin XXIV.

MUARABULIAN, TRIBUN - Mahalnya harga tebus Beras Sejahtera (Rastra) dikeluhkan warga desa Bulian Baru, Kecamatan Bathin XXIV.

Sesuai aturan yang berlaku, satu kilo Rastra bisa ditebus dengan harga Rp 1.600, namun di desa ini harga tebus Rastra sampai harga Rp 3.000/kg.

Keluhan inilah yang disampaikan Sipan, warga RT 001/001 Desa Bulian Baru ke dewan, Senin (17/7). "Kami menebus Rastra dengan harga Rp 3.000/kg," katanya.

Alasan yang disampaikan kepada warga, lanjutnya terkait berbeda nya harga ini dari wilayah lain, Kades beralasan untuk biaya operasional (distribusi,red). "Di desa lain lebih rendah dari harga ini, sementara kami dengan harga Rp 3.000, itupun kami mendapat beras sebanyak 15 Kg/bulan," bebernya.

Namun pasca lebaran ini, Sipan mengaku tidak lagi mendapat Rastra. "Sebelum lebaran saya masih dapat beras ini, tapi setelah lebaran kami tidak lagi dapat padahal kami masih memenuhi kriteria untuk dapat Rastra," ujarnya.

Kondisi ini tidak hanya fialami Sipan, namun juga warga desa yang lainnya.

Atas keluhan ini, Edison dari komisi I DPRD Batanghari mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti dengan cara memanggil Kades dan meminta klarifikasinya. "Kami akan panggil kades terkait," katanya.

Kades Bulian Baru, Junaidi yang ditelpon saat Tribun masih bersama DPRD Batanghari berkilah terkait keluhan warganya ini. "Dia bukan warga kami, makanya tidak lagi dapat Rastra dari desa kami," kilahnya.

Sementara terkait harga tebus Rastra yang mencapai harga Rp 3.000/kg, Junaidi mengatakan jika dia akan menanyakannya terlebih dahulu ke Kaur yang mengurus soal pembagian rastra. "Akan dicek dulu ke orang yang mengurus Rastra di desa," katanya singkat. (*)

Penulis: suci
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help