TribunJambi/

Bukan Gelombang Dua Melainkan Zona Lingkungan

Pendataan siswa baru melalui zona lingkungan SMAN di mulai hari ini hingga seminggu ke depan. Menurut kepala sekolah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pendataan siswa baru melalui zona lingkungan SMAN di mulai hari ini hingga seminggu ke depan.

Menurut kepala sekolah SMAN 4 Kota Jambi Yorinal, penerimaan zona lingkungan ini bukan merupakan penerimaan berbasis PPDB gelombang kedua.

"Zona lingkungan tidak pakai online lagi, warga sekitar lingkungan langsung datang kesekolah," katanya kepada Tribun Senin (17/7).

Ia mengatakan zona lingkungan ini selain dari warga sekitar sekolah juga diperuntuhkan bagi masyarakat kurang mampu dan anak guru.

Ia mengatakan sejak Jumat minggu lalu banyak warga dari zona lingkungan sekitar sekolah menyampaikan aspirasinya.

"Waktu itu belum ada perintah dari permendiknas. Untuk sekarang sudah ada jadi seminggu ini kita data dulu yang betul betul dari zona lingkungan sekolah, dengan melihat KK dan KTP dari orang tua siswa," katanya.

Ia menjelaskan setelah di data pihak sekolah lalu mendatangi langsung pendaftar siswa yang didaftarkan melalui zona lingkungan.

"Nanti kita lihat yang layak atau tidak mendapatkan zona lingkungan," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini SMAN 4 Kota Jambi menerima berkisar 30 an siswa dari zona lingkungan.

Menurut kepala sekolah SMAN 3 Kota Jambi Kasroni mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima zona lingkungan," kita masih menunggu intruksi dari dinas pemerintah provinsi," katanya.

Saat ini pihaknya masih menggurus penerimaan siswa online melalui jalur PPDB.

Ia mengatakan saat ini SMAN 3 masih kekurangan kuota. "Zona lingkungan ini hanya untuk menutupi kuota yang kosong," ucapnya.

Ia menjelaskan nantinya setelah mendapat intruksi dari pemerintah warga zona lingkungan harus datang langsung kesekolah kemudian didata ulang oleh pihak sekolah. "Nanti dilihat siapa yang layak," ujarnya. (*)

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help