TribunJambi/

Belum Ada Penebangan Pohon Tahun Ini

Ada beberapa titik di Kota Jambi yang sudah memiliki pohon pelindung, namun ada juga yang belum. Dari pantauan Tribun, titik yang belum ada...

Belum Ada Penebangan Pohon Tahun Ini
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Petugas merapikan ranting pohon. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Leonardus Yoga

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada tahun ini, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi (DKPP) Kota Jambi tidak melukan penebangan pohon pelindung kota. Pihak dinas hanya melakukan perawatan dan pemotogan pohon yang sudah lebat.

"Kita memotong ujung pohon yang sudah terlalu panjang, agar lebih rapi," kata Kabid Ruang Terbuka Hijau (RTH) DKPP Kota Jambi, Doddy Hidayat.

Ada beberapa titik di Kota Jambi yang sudah memiliki pohon pelindung, namun ada juga yang belum. Dari pantauan Tribun, titik yang belum ada di antaranya di kawasan Tugu Pers. Sementara yang banyak ada di Kota Baru. Doddy mengatakan untuk kawasan Tugu Pers belum ada pohon pelindung karena terkendala lahan.

"Mungkin nantinya akan diberikan pot pohon, sehingga pohon bisa tumbuh," katanya.

Pohon pelindung kota bermanfaat menghasilkan oksigen, menyejukkan dan memberikan keindahan. "Seperti pohon di Simpang Rimbo, kita sering bersihin karena debu dan asap kendaraan," katanya.

Menurutnya jika tidak dibersihkan, pohon akan lebih cepat mati, sehingga pihaknya sering membersihkan pohon tersebut.

Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help