TribunJambi/

Akan Buka Satu Loket Bank, KPK ke Samsat Jambi

Penyediaan satu jalur bank itu, dirasa dapat mempercepat alur pelayanan. "Tak ada banyak loket lagi jadi kita bisa fokus mendampingi masyarakat..."

Akan Buka Satu Loket Bank, KPK ke Samsat Jambi
Beberapa pejabat UPTD Samsat Jambi saat bertemu tim dari KPK. (Tribun Jambi/Elfride) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga orang anggota Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor UPTD Samsat Kota Jambi, Jumat (14/7). Kedatangan itu untuk melakukan pendampingan, secara langsung melihat kinerja dan proses Wajib Pajak (WP) di Jambi.

Tim itu juga akan memberikan masukan perihal fasilitas dan kegiatan yang perlu diperbaiki. Setelah mengetahui kekurangan pelayanan Samsat Jambi, KPK akan memberikan rekomendasi ke pihak berkompeten untuk menindaklanjuti.

"Terkait masalah pembayaran pajak, KPK akan membicarakan langsung ke gubernur. Sedangkan masalah regiden akan dibicarakan langsung kepada pihak kepolisian," ungkap Marhup, Kepala UPTD Samsat Kota Jambi.

Marhup menggungkapkan hal utama yang perlu diperbaiki dari Samsat Jambi, terkait penumpukan masyarakat yang akan dilayani. Penumpukan itu terjadi karena jumlah loket. "KPK mengatakan kita perlu mengurangi loket bank di Samsat," ujar Marhub.

Untuk loket Jasaraharja, kata dia, tidak ada masalah, karena itu sudah sesuai dengan peraturan pemerintah daerah. "Kita akan berupaya untuk melakukan perbaikan dan membuka satu jalur bank saja, yakni Bank Jambi," ujar Marhup.

Penyediaan satu jalur bank itu, dirasa dapat mempercepat alur pelayanan. "Tak ada banyak loket lagi jadi kita bisa fokus mendampingi masyarakat mulai dari pendaftaran sampai dengan penyerahan," jelas Marhup.

Kondisi loket yang memadai itu seperti yang dialami warga Kota Jambi, Raha (59). "Saya bingung, setelah mendaftar harus menuju loket yang mana," ujarnya.

Dia mengatakan ada beberapa yang dilayani untuk diantarkan petugas. Namun, masih banyak yang merasa kebingungan. (elfride)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help