TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

54 Kepala Keluarga di Desa Sekutur Jaya Bakal Terima Raskin

Dalam waktu dekat, sejumlah kepala keluarga (KK) di Kabupaten Tebo, tepatnya di Desa Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpu

54 Kepala Keluarga di Desa Sekutur Jaya Bakal Terima Raskin
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Dalam waktu dekat, sejumlah kepala keluarga (KK) di Kabupaten Tebo, tepatnya di Desa Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpun akan menerima beras miskin (Raskin). Dalam hal ini kepolisian sektor (Polsek) Serai melakukan pengecekan kesiapannya.

Pengecekan dilakukan langsung oleh Kapolsek Serai, Iptu Jonhson Sirait bersama Kepala Desa Sekutur Jaya, Zulkifli di Kantor Desa Sekutur Jaya.

Tertotal keseluruhan 54 KK akan menerima raskin. Dengan jumlah total bantuan 4.86 ton atau 4.860 Kg, selama 6 bulan dengan harga tebus per Kg Rp 1.600.

"Ini merupakan harga ketentuan dari Bulog. Sedangkan tahun ini jumlah penerima raskin turun dari jumlah sebelumnya 61 KK," ujar Kades Zulkifli, Senin (17/7).

Sementara, Kapolsek Serai, Iptu Jonhson Sirait menambahkan, tujuan pengecekan ini agar pendistribusian beras raskin tepat pada sasaran.

"Pengecek kesiapan pendistribusian raskin ini baik administrasi maupun penerima bantuan. Agar bantuan dari pemerintah pusat tetap sasaran dan bermanfaat bagi yang menerimanya,” tuturnya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help