TribunJambi/

Komunitas

GALERI FOTO: Tidak Ingin Menutup Diri

SANGGAR Seni Rasi adalah basis kelompok seni yang berada di Kota Jambi. Berlokasi di belakang Museum Perjuang Kota Jambi tepatnya

GALERI FOTO: Tidak Ingin Menutup Diri
ISTIMEWA
Sanggar Seni Rasi 

TRIBUNJAMBI.COM - SANGGAR Seni Rasi adalah basis kelompok seni yang berada di Kota Jambi. Berlokasi di belakang Museum Perjuang Kota Jambi tepatnya di Jalan Prof dr Hamka No 16 (selebah kantor Camat Danau Sipin).

Didirikan berkat inisiatif 4 pemuda yang memiliki latar belakang ekstrakulikuler yang sama sewaktu SMA.

Kerinduan mereka terhadap penampilan dan karya seni menimbulkan gejolak untuk kembali berkarya. Sejak pertengahan tahun 2015 beberapa kegiatan sudah dilakukan diantaranya, penampilan musikalisasi puisi pada panggung terbuka FTRN ISI yogyakarta 2015.

16072017_sanggar seni
Sanggar Seni Rasi.(ISTIMEWA)

Lalu bersama Mimi Rahmi, Medi Saputra selaku pimpinan sanggar seni Rasi berhasil membawa Sanggar Seni Kerlip menjuarai lomba musikalisasi puisi tingkat Provinsi Jambi oleh Balai Bahasa Jambi dan menjadi utusan Provinsi Jambi untuk ajang serupa di tingkat nasional.

"Banyak harapan yang ingin dicapai. Namun pertengahan april 2017 lalu sanggar seni rasi baru memberanikan memperkenalkan diri di masyarakat Jambi sebagai Kelompok Belajar teater," sebut Medu.

Sesuai namanya Sanggar Seni Rasi tidak ingin menutup diri terhadap seni apapun. Konsep yang diusung adalah ingin mempelajari segala bentuk seni tanpa terkecuali.

16072017_sanggar seni
Sanggar Seni Rasi.(ISTIMEWA)

Akan tetapi tetap ada yang difokuskan disetiap programnya agar tidak meninggalkan kualitas dari setiap karya yang dihasilkan.

Sanggar seni rasi ingin mengajak seluruh muda mudi jambi untuk kembali berkreasi membagikan inspiRASI tentang dunia seni. Kami juga ingin terus mengusung semangat regeneRASI agar seni tidakpernah berhenti.

Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help