TribunJambi/

Beauty

GALERI FOTO: Lukisan Hidup di Kuku

PEREMPUAN millenial belakangan tengah mengandrungi seni menghias kuku. Jika biasanya menghias kuku hanya identik dengan kutek

GALERI FOTO: Lukisan Hidup di Kuku
TRIBUN JAMBI/ALDINO
16072017_LUKISAN KUKU

TRIBUNJAMBI.COM - PEREMPUAN millenial belakangan tengah mengandrungi seni menghias kuku. Jika biasanya menghias kuku hanya identik dengan kutek warna-warni maupun glitter kini ada beragam desain menarik yang bisa anda pakai untuk mempercantik kuku.

Luminous Family Massage and Beauty Lounge yang berada di Jalan Marsda Abd Rahman Saleh (Depan SMA Xaverius I) Kota Jambi, beragam nail design ditawarkan.

Owner Luminous Pin Huang membeberkan setidaknya ada empat jenis nail design yang bisa anda coba. Pertama 3D dan 4D Acrylic Design.

16072017_LUKISAN KUKU
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Kalau 3D itu cuma sekedar timbul. Tapi tetap kelihatan datar. Kalau 4D, timbul nian. Tapi memang agak ribet. Biasanya dipakai untuk acara-acara khusus misalnya untuk resepsi pernikahan," katanya, Jumat (14/7).

Dibandingkan 4D, pelanggan Pin Huang lebih bangak memilih desain kuku 3D. Kedua, art/folk art printing design. Ini seni membuat gambar terkesan lebih hidup di kuku. Misalnya gambar bunga menggunakan perpaduan dua warna.

Ketiga, gel painting design. Sesuai namanya yaitu membuat lukisan di kuku menggunakan nail jel. Ini membutuhkan ketelitian dan pengerjaannya harus detail.

16072017_LUKISAN KUKU
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Sementara itu kalau Rhinestones design, menghias kuku dengan menambahkan aksesoris seperti perhiasan.

Pin Huang mengatakan sebelum menghias kuku perlu dilakukan manicure dan pedicure. Ini penting supaya hasil yang didapat lebih sempurna.

"Pengerjaannya termasuk medi pedi itu sekitar 1 jam. Semua tergantung designnya. Painting tentu lebih lama karena mesti lebih detail," tandasnya.

16072017_LUKISAN KUKU
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help