TribunJambi/

Komunitas

GALERI FOTO: Komunitas Sanggar Seni Rasi Sukses di Pertunjukan Perdana

MATI satu, tumbuh seribu. Mungkin itu ungkapan yang tepat menggambarkan kondisi pegiat seni di Jambi. Meski banyak yang berguguran

GALERI FOTO: Komunitas Sanggar Seni Rasi Sukses di Pertunjukan Perdana
ISTIMEWA

TRIBUNJAMBI.COM - MATI satu, tumbuh seribu. Mungkin itu ungkapan yang tepat menggambarkan kondisi pegiat seni di Jambi.
Meski banyak yang berguguran atau mulai vakum berkreasi, tidak sedikit pegiat seni yang terus berupaya bangkit dan menunjukan eksistensinya. Adalah Sanggar Seni Rasi, satu diantara kelompok pegiat seni di Jambi yang terus berupaya menunjukan karya dan kreativitasnya.

Meski baru dibentuk pada 2017, pegiat seni Rasi langsung mengawali perkenalan dirinya dengan menyuguhkan sebuah pertunjukan drama musikal berjudul My Stupid Boss.

Cerita yang sukses diangkat ke layar lebar oleh Upi Avianto dan sempat merajai popularitas di tahun 2016, diolah kembali menjadi sebuah pertunjukan drama musikal berkat tangan dingin Medi Saputra, S.Sn selaku sutradara di pertengahan bulan April 2017 lalu.

16072017_sanggar seni
 (ISTIMEWA)

"Karya perdana dari Sanggar Seni Rasi menuai banyak tanggapan, masukan, kritikan dan saran yang membangun. Mulai dari instansi pemerintahan, seniman, mahasiswa dan pelajar, serta kalangan masyarakat umum," ungkap Medi, kemarin (15/7).

Dibeberkannya, pementasan itu didukung oleh Mahesa Kameswara sebagai Bossman, Syuha Maisytho Probilla sebagai Diana/Kerani, Faujiah Abdyni sebagai Norasikin, Rd. M. Ifwazab sebagai ADRIAN, Maifren Setia Rhoyes sebagai Mr. KHO dan Zander Subagja sebagai Azhari.

Pertunjukan drama musikal ini memuat 10 lagu yang diciptakan langsung oleh sutradara berdasarkan cerita dan diaransemen oleh musisi muda asal Lubuk Linggau Kiki Andrian, S.Sn. Lalu pertunjukan dibumbui koreografi yang diarahkan oleh Mareta Shella dengan pimpinan produksi Andreas T. Tampubolon.

16072017_sanggar seni
(ISTIMEWA)

"Acara berlangsung sukses meskipun ini perdana tapi Rasi mampu menghadirkan penonton terdata kurang lebih 250 orang," katanya.

16072017_sanggar seni
(ISTIMEWA)
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help