TribunJambi/

Sering Dikejar Anjing Liar? Pakai 4 Jurus Ini

Bagi sebagian orang yang takut dengan anjing, bertemu dengan hewan itu pasti akan tidak menyenangkan.

Sering Dikejar Anjing Liar? Pakai 4 Jurus Ini
BBC
Dikejar anjing liar ketika joging 

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi sebagian orang yang takut dengan anjing, bertemu dengan hewan itu pasti akan tidak menyenangkan.

Apalagi bila anjing itu tidak ada pemiliknya atau anjing liar.

Anjing liar terkadang tidak bisa diterka perilakunya. Dalam beberapa kondisi tertentu, hewan itu bisa menjadi agresif dan tidak ramah.

Nah, agar terhindari dari serangan anjing yang demikian, ahli anjing dan sinologis (ahli perawatan dan pelatihan anjing) memberikan kiat-kiat untuk menjaga keamanan diri dan mencegah gigitan anjing.

Inilah 4 kiat yang dikutip dari situs runnersworld, bbc, dan wikihow:  

1. Jangan panik

Ada kepercayaan besar bahwa anjing dan binatang lainnya dapat merasakan rasa takut manusia. Bagaimana pun juga berusahalah agar Anda tetap tenang ketika seekor anjing yang agresif menggeram atau menggonggong.

Jika Anda berteriak, mengibaskan tangan atau berlari, Anda dapat memicu insting pemangsa anjing dan memancingnya untuk menyerang. Jadi, lambatkan lari Anda dan berjalanlah.

Jika terjadi pertemuan dengan seekor anjing saat jogging, pelankan lari Anda hingga akhirnya hanya berjalan. Berbaliklah dan berjalan berlawanan arah dengan anjing tersebut, tetapi tetap perhatikan anjing tersebut dengan sudut mata Anda.

Lebih jauh lagi, jika Anda benar-benar tetap dengan tangan teregang di samping tubuh Anda, anjing akan kehilangan minat pada Anda dan berjalan pergi.

Halaman
12
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help