TribunJambi/

Dua Jemaah Calon Haji Asal Kerici Batal Berangkat

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dari 360 Jemaah Calon Haji (CJH) yang semula direncanakan berangkat haji 2017 ini

Dua Jemaah Calon Haji Asal Kerici Batal Berangkat
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi.Calon jemaah haji berdoa bersama pada acara Pembekalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Bandung Tahun 1437 H di Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (3/8/2016). Kota Bandung pada tahun ini akan memberangkatkan 1.731 calon jemaah haji dengan jadwal pemberangkatan akan dimulai oleh kloter 1 gelombang 1 pada 8 Agustus 2016. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan wartawan Tribun dede

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dari 360 Jemaah Calon Haji (CJH) yang semula direncanakan berangkat haji 2017 ini menjadi 358 jemaah. Dua orang Jemaah asal kabupaten Kerinci batal berangkat.

"Ada 358 orang tahun ini, semula kuota 360 tapi dua orang meninggal yang dari Semurup karena sakit," jelas Kasi Haji Kemenag Kerinci, Amri, Kamis (14/7).

Sedangkan untuk jemaah Lajut Usia (Lansia) umur dari 75-80 tahun sebanyak 14 orang jemaah yang mendaftar pada tahun 2012 lalu. Meskipun masuk dalam kuota keberangkat, tapi belum bisa dipastikan berangkatkannya.

"Karena tim kesehatan yang melihat apakah layak berangkat nantinya, awalnya dari tim kesehatan dari Dinkes Kerinci kemudian baru tim kesehatan embarkasi. Yang jelas kita lihat kondisi terakhir ada tidak keluarganya melaporkan, seperti Siulak Deras, sudah ada yang melaporkan bahwa Satu orang jemaah terkena stroke,"sebutnya.

Penulis: hendri dede
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help