TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Keseharian Pengeroyok Hermansyah di Mata Tetangganya. . .

Seorang pengeroyok Hermansyah diketahui bermama Edwin Hitipeuw (37). Dia adalah pengemudi mobil yang menyerempet

VIDEO: Keseharian Pengeroyok Hermansyah di Mata Tetangganya. . .
(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Rumah tinggal Edwin Hitipeuw di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Edwin adalah salah satu pengeroyok Hermansyah di Km 6 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2017) dini hari. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Seorang pengeroyok Hermansyah diketahui bermama Edwin Hitipeuw (37). Dia adalah pengemudi mobil yang menyerempet mobil Hermansyah hingga terjadi cekcok danpengeroyokan terhadap Hermansyah di Km 6 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Edwin diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Rumah kontrakan yang ditempatinya adalah milik seorang warga setempat, Agin (49).

Ditemui pada Rabu (12/7/2017) siang, Agin menyebut Edwin sudah 10 tahun tinggal di rumah yang dikontrakkannya itu. Edwin tinggal bersama istri, dua anak, dan mertuanya.

"Tinggal di sini dari awal nikah. Jadi pas pengantin baru sudah mulai tinggal di sini," kata Agin.

Agin mengaku tidak mengetahui apa pekerjaan Edwin. Sebab, Agin melihat Edwin tidak punya jadwal berangkat dan pulang kerja yang tetap. Meski demikian, Agin menyebut Edwin termasuk orang yang ramah.

"Dia kalau ketemu warga walaupun orang enggak negur dia negur duluan. Supel orangnya," ujar Agin.

Tidak hanya itu, Agin juga menyebut Edwin rutin membayar uang kontrakan Rp 700.000 per bulan. Hal yang sama juga berlaku terhadap iuran bulanan warga.

"Kalau dia telat bayar, dia pasti bilang bos telat nih bos. (Saya bilang) yaudah enggak apa-apa," kata Agin.

Ketua RT setempat, Muhammad Syarif, juga melontarkan hal yang sama. Selama menetap di permukiman tempat tinggalnya, Syarif menyebut Edwin tidak pernah berbuat onar.

"Dia baik-baik aja di sini. Ronda ikut. Keluarganya sopan. Pungutan apaaja enggak ada masalah," kata Syarif.

Adapun Edwin tertangkap polisi bersama Lauren yang juga terlibat dalam pengeroyokan Hermansyah, di Depok. Polisi masih mengejar pelaku lainnya.

Sementara Hermansyah harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena luka-luka akibat pengeroyokan tersebut.

 Polisi menangkap dua pelaku pembacokan pakar teknologi informasi ITB, Hermansyah, di Tol Jagorawi.(Kompas TV)

Berita ini sudah tayang di laman Kompas.com, Rabu (12/7) pukul 15.00 WIB: Keseharian Pengeroyok Hermansyah di Mata Tetangganya...

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help