TribunJambi/

Pernikahan Kontroversial

Jika Rohaya Berhasil Hamil, Secara Medis Peluangnya Begini. . .

Pasangan Suami Istri beda generasi, Selamet (16) dan Rohaya (71) terus menuai perhatian publik.

Jika Rohaya Berhasil Hamil, Secara Medis Peluangnya Begini. . .
TRIBUNSUMSEL.COM/Andri Hamdillah

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNJAMBI.COM, PALEMBANG - Pasangan Suami Istri beda generasi, Selamet (16) dan Rohaya (71) terus menuai perhatian publik.

Pasutri asal Kabupaten Ogan Komering Ulu itu pun berencana untuk segera memiliki momongan.

Namun rencana tersebut nampaknya akan menuai banyak halangan karena usia Rohaya yang saat ini telah memasuk masa menopause.

Dokter Spesialis Kandungan RSMH Palembang, DR. Dr K Yusuf Effendi SpOG (K) ‎menyampaikan kemungkinan Rohaya untuk mendapatkan momongan sangat kecil.

" Kemungkinan sangat kecil, bahkan hampir tidak mungkin karena ‎ibu Rohaya sudah berusia 71 tahun, artinya sudah masa menopause," ungkapnya kepada Tribunsumsel.com, Kamis (13/07).

Dijelaskannya, masa menopause meru‎pakan keadaan berhentinya siklus mestruasi secara fisiologis yang membuat pematangan sel telur tidak dapat terjadi.

Sehingga dapat dikatakan, proses reproduksi sulit terwujud sekalipun ada upaya pembuahan oleh sperma yang berlangsung terus menerus.

" Jadi kalau secara medis ibu Rohaya tidak mungkin hamil, ini membutuhkan keajaiban bahkan ‎mukjijat dari Tuhan," tegasnya

Dikutip dari laman Kompas.com, ‎seorang wanita asal India, Rajo Devi (70) yang berhasil melahirkan bayi perempuan pada 28 November 2008 setelah menjalani pembuahan buatan (fertilasi in vitro).

Halaman
123
Editor: fifi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help