TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Iga Bakar di Sajian Sambara, Pas Disantap dengan Nasi Bakar

JAWA Barat punya pesona yang memikat, keunikannya bisa Anda temukan dalam nikmatnya kuliner khas Sunda. Di Jambi, kenikmatan

GALERI FOTO: Iga Bakar di Sajian Sambara, Pas Disantap dengan Nasi Bakar
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - JAWA Barat punya pesona yang memikat, keunikannya bisa Anda temukan dalam nikmatnya kuliner khas Sunda. Di Jambi, kenikmatan kuliner nusantara ini bisa ditemukan di Sajian Sambara.

Di tempat ini Anda bakal disuguhkan lebih dari 30 olahan kuliner khas Sunda yang dimasak dengan empat jenis bumbu sambal, ada terasi, sambal cobek, tauco dan juga oncom. Anda pun bisa menikmati lezatnya empat sambal ini dalam daging ikan gurame, nila dan lele.

Bukan hanya itu, di sajian Sambara juga ada olahan daging ayam enam rasa. Anda bisa pilih ayam madu, ayam cobek, ayam cabai hijau, ayam kemiri dan yang khas ada ayam Sambara.

13072017_IGA BAKAR_MENU
Sajian Sambara.(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Meski menyuguhkan masakan Sunda, Anda juga bisa menikmati iga bakar di sini. Dan jangan heran, kalau iga bakar di sini menjadi menu yang paling favorit. Kamu yang ingin mencobanya punya dua pilihan, ada iga bakar lada hitam dan juga iga gurilem atau BBQ.

Rasa iga bakar lada hitam sedikit lebih pedas. Daging iga sapi ini dipotong seukuran ibu jadi dan dibumbui khas Sunda. Iga ini kemudian disajikan di atas hot plate untuk menjaga rasanya tetap nikmat.

"Rasa bumbunya terasa banget, gurih. Dihidangkan panas, dagingnya terasa lembut. Saya suka ini, enak," kata Dian Kaprawi.

13072017_Sajian Sambara
Sajian Sambara (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Satu porsi iga bakar ini bisa dinikmati berdua, dan paling pas disantap dengan nasi bakar. Bagi yang gemar masakan Sunda, tentu tidak lagi asing dengan nasi bakar.

Sajian Sambara menyuguhkan nasi bakar yang tak kalah lezat. Nasi ini dibumbui dengan sere, daun kemangi, lengkuas dan rempah lainnya, disajikan hangat dengan aroma wangi daun pisang yang terbakar. Apalagi saat membukanya, mmm.. wanginya buat perut keroncongan.

Nasi bakar tidak hanya diisi dengan rempah-rempah, tetapi juga teri Medan. Pilihan lainnya adalah ayam suwir.

13072017_nasi bakar
Nasi bakar (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Kenikmatan nasi bakar juga bisa kalian padukan dengan beragam tumisan sayur segar, seperti sayur labu jagung atau tumis genjer yang jarang Anda temukan di Jambi. Anda bisa memesan tumis genjer ini dengan bumbu sambal cobek, terasi, taucodan juga oncom.

Nah, yang suka karedok juga bisa Anda temukan di sini. Potongan sayur segar yang disiram kuah kacang dan taburan kerupuk ini memang khas Sunda banget, dan yang pasti rasanya sangat banget.

Yang menarik, setiap bersantap di Sajian Sambara Anda akan mendapatkan teh tawar, sambal dan lalapan sayur segar dengan gratis. Selain itu, setiap tiga bulan sekali, bakalan ada menu baru yang bisa Anda coba.

13072017_nasi bakar
Nasi bakar (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Dan pastinya, bersantap di Sajian Sambara tidak membuat kantong kebobolan, sebab harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 70 ribu untuk menu yang paling mahal.

Kepingin mencoba, bagaimana lezatnya kuliner khas Sunda? Anda bisa datang ke mal Jamtos setiap harinya. Untuk yang ingin bersantap bersama rombongan, Anda bisa hubungi 085769200295 untuk resevasi.

13072017_Sajian Sambara
Sajian Sambara (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help