TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Es Goyobod di Sajian Sambara, Manis-manis Seger

Tak lengkap jika hanya mencoba menu, tanpa mencicipi kesegaran dari minuman yang ditawarkan Sajian Sambara. Ada minuman khas

GALERI FOTO: Es Goyobod di Sajian Sambara, Manis-manis Seger
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - Tak lengkap jika hanya mencoba menu, tanpa mencicipi kesegaran dari minuman yang ditawarkan Sajian Sambara. Ada minuman khas Sunda yang wajib dicoba saat datang ke sini, es goyobod. Ini lebih mirip es campur, tapi komposisinya sedikit beda.

Es goyobod dibuat dengan isian kelapa muda, agar-agar pandan, buah alpukat, mutiara, dan roti tawar yang dipotong dadu dengan lelehan susu coklat, serta gula merah. Rasanya, manis-manis, seger. Porsinya yang besar, membuat kamu akan merasa puas menyantapnya.

13072017_jus
Jus (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Namun, ada satu minuman yang unik yang perlu Anda coba, es mega katumbiri. Minuman jus ini dibuat dari tiga rasa buah segar. Ada alpukat, mangga dan jambu biji. Yang menarik, minuman ini dibuat berlapis tiga warna, ungu, kuning dan merah. Anda pun bisa menikmatinya sesuai rasa buah yang diinginkan.

Nah, kalau cuaca di Jambi lagi mendung, paling cocok pesan bajigur. Minuman hangat ini dibuat dari campuran gula aren dan santan. Agar rasanya lebih nikmat, ditambhakan sedikit jahe, garam dan bubuk vanili.

13072017_Es goyobod
Es goyobod (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help